Sunday, November 9, 2014

How important you think education is

EDUCATION IS IMPORTANT yup, sejauh ini sih saya berpikiran seperti itu... iya walalupun gue berpikiran pendidikan itu sangat penting tapi gue belum berniat untuk langsung melanjutkan ke S2 kok *ini apa, S1 aja belom lulus-lulus -__-)* okey abaikan statement barusan.... intinya adalah iya pendidikan itu penting, iya sekolah itu penting, tapi menurut gue pendidikan di luar sekolah itulah yang lebih penting... maksudnya?? hmmm apa ya maksudnya... gue juga agak bingung ngejelasinnya gini aja deh, gue kasih contoh "education" yang sebenarnya dan yang mungkin dibutuhkan oleh generasi selanjutnya, dan semoga nanti kalo gue punya anak gue bisa memberikan pendidikan yang layak buat dia *waduh? anak? cari calon ibunya dulu sana pak!!*

Pendidikan yang utama adalah pembentukan sikap dan karakter bagi anak tersebut. 
entah kenapa yang tergambar dalam pikiran gue untuk kalimat diatas adalah hmmmmm.... aaaaaaak.... susah buat gue menyampaikannnya ke dalam tulisan.... bingung mau mulai dari mana.... okey abaikan...

intinya nanti kalo pada udah punya anak ajarinlah mereka dan berikanlah mereka contoh atau pendidikan yang baik, pendidikan yang baik juga bukan sepenuhnya tanggung jawab sekolah, pendidikan yang pertama adalah dari orang tua... jangan jadi contoh yang buruk karena anak biasanya akan tumbuh dan berkembang dengan melihat dan mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya...

No comments:

Post a Comment