Saturday, November 15, 2014

your zodiac/horoscope and if you think it fits your personality

Libra

hmmm.... mugkin sesuai lambang dari libra yaitu timbangan ya, hidup gue balance2 aja ngga berat ke salah satu sudut sepertinya... hahaha

btw gue jarang dan ngg percaya juga sama ramalan zodiac... itu syirik!! dosa besar!!! hahahaha

Friday, November 14, 2014

what you wore today

actually it wasn't my picture today, but i wear that batik today :p
today (2 October)  is National Batik Day in Indonesia :) so I wear my batik when i stay at campus (:

btw, awkward moment hari ini adalah ketika gue, ghita dan norman pake baju batik yang sama -__-) ngga janjian tapi mungkin batik yang ada di lemari kita tinggal ini satu-satunya... hahahaha

Thursday, November 13, 2014

your opinion about your body and how comfortable you are with it

hmmmmmmmmmmmmmm.....
sooooooo.....
i have a thin or skinny body... for your info my body is combination of 49 kg and 170 cm... so you can imagine now how skinny i am -_-)

okey bahkan jika dihitung BMI atau body mass index gue termasuk golongan orang-orang kurus -_-) ya iyalah dan butuh kurang lebih 7 kg lagi buat masuk ke golongan normal... jadi iya gue kurus... dan gue agak kurang suka sama badan gue yang kurus ini, iya coba liat udah muka kecil badan kurus bener2 ngga banget kalo lagi di foto full body gitu, kadang kalo pasang foto profil mah pasti yg keliatan mukanya aja, biar ngga keliatan jelek2 banget, giliran ada yang ngetag foto yang sebadan apalagi kalo foto ramean gitu langsung deh keliatan sebenernya -___-) fiuuuh, jangan pernah tertipu sama foto profil jaman sekarang apalagi yang udah masuk editan hahahaha *ga sadar diri kalo termasuk salah seorang tersangka*

sekarang lagi dalam proses penggemukan badan, dengan cara sok2an olah raga dipagi hari biar laper terus sarapan deh, makan juga diusahain biar teratur 3 kali sehari, kadang juga ditambah snack2 gitu, tapi tetep aja nih badan susah banget naiknya ._.) sedih gue, mana kayaknya bukan faktor keturunan atau genetik kok....

ah sudahlah, sekarang mah bersyukur dulu, manakali kalo udah bersyukur atas apa yang udah diberikan sekarang nanti ditambah nikmatnya sama Allah kalo udah bersyukur, iya ngga? hehehe...

Wednesday, November 12, 2014

five guys whom you find attractive

why should be guy??? can i change it with girl? hahaha... ookey lets find out who are they :3

Nabi Muhammad SAW
ya siapa lagi kalo bukan tokoh idola seluruh umat muslim ini :) semoga gue termasuk ke dalam kaum yang dapat bertemu dan berkumpul dengan beliau di akhirat nanti.......

Ayah
hahaha, ya gue termasuk anak yang berbakti dan bangga sama ayah/bokap gue dong :3 kenapa gue bilang ayah menarik? ya kalo ngga menarik mana mungkin mamah mau sama ayah :p hahaha, iya ayah gue ganteng lho, ya nurun kok ke anaknya :p tapi yang ngga nurun tuh ayah udah mulai melepas status jomblo pas SMP, sedangkan anaknya udah mau beres KULIAH aja masih sama statusnya dari lahir, hahahahasyem *dijitak ayah* :))

Mbah Kakung
iya mbah kakung tuh hebat dan menurut gue beliau serba bisa gitu, mau apa-apa dilakuin sendiri, dari masak sampe bikin lemari beliau jago, bikin kolam ikan sendiri juga bisa :3 WOW banget lah mbah kakung ini, beliau tegas banget kalo dirumah yah maklum dulunya tentara dan ikut perang melawan belanda :3 mbah kakung superb!!


Anis Baswedan 
iya bapak satu ini entah kenapa mungkin akibat pencitraan di media dan sebagainya jadi gue suka aja nih bapak, hahaha, bukan-bukan gue suka karena ide-ide dan pemikirannya saat ini, dan apa yang dia lakukan untuk indonesia secara nyata, meski banyak bapak bapak super lain kayak pak ahok, pak abraham samad, pak ridwan kamil dan sebagainya yang juga menarik, tapi entah kenapa gue lebih suka dengan cara bapak ini bertindak, iya bertindak secara nyata dan dimulai dari diri sendiri, lebih baik menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan :)

Daniel Radcliffe
yup ini termasuk dari kalangan selebritis sih yang menurut gue menarik, mungkin karena gue mengikuti seri Harry Potter dari kecil dan menganggap doi keren, yah walaupun doi pernah kecanduan alkohol yang membuat dia sangat tidak keren -__-), walaupun film dia yang gue tonton cuma harpot sama women in black tapi ngga papalah doi termasuk deretan aktor papan atas yang ada diotak gue......

Tuesday, November 11, 2014

your family

okey, i think... family is the one of private things that shouldn't you share trough internet, hehehe....

so, my family consist of, ayah, mamah, one older brother, one older sister and one little sister :)
and i'm happy with my family ;) I love you so much :* :* :*

see you

Monday, November 10, 2014

put your music player on shuffle and write the first ten songs that play


  1. can't remember to forget you- shakira feat rihana
  2. radioactive- imagine dragon
  3. dream- birdy
  4. the river-imagine dragon
  5. on a roll- icona pop
  6. just a little bit of your heart- ariana grande
  7. dream- lee hi
  8. bunga tidur- tulus
  9. shine- birdy
  10. legendary lovers- katy perry
okey after put my music player on shuffle, that song was the ten first, and the unique thing that i found is there are 3 song that have meaning "mimpi" in Indonesia and that song came from 3 language English, Korean, and Indonesian :3 

it amazing to shuffle your music player, sometime you'll suddenly find music that really match with your feeling that time :)

Sunday, November 9, 2014

How important you think education is

EDUCATION IS IMPORTANT yup, sejauh ini sih saya berpikiran seperti itu... iya walalupun gue berpikiran pendidikan itu sangat penting tapi gue belum berniat untuk langsung melanjutkan ke S2 kok *ini apa, S1 aja belom lulus-lulus -__-)* okey abaikan statement barusan.... intinya adalah iya pendidikan itu penting, iya sekolah itu penting, tapi menurut gue pendidikan di luar sekolah itulah yang lebih penting... maksudnya?? hmmm apa ya maksudnya... gue juga agak bingung ngejelasinnya gini aja deh, gue kasih contoh "education" yang sebenarnya dan yang mungkin dibutuhkan oleh generasi selanjutnya, dan semoga nanti kalo gue punya anak gue bisa memberikan pendidikan yang layak buat dia *waduh? anak? cari calon ibunya dulu sana pak!!*

Pendidikan yang utama adalah pembentukan sikap dan karakter bagi anak tersebut. 
entah kenapa yang tergambar dalam pikiran gue untuk kalimat diatas adalah hmmmmm.... aaaaaaak.... susah buat gue menyampaikannnya ke dalam tulisan.... bingung mau mulai dari mana.... okey abaikan...

intinya nanti kalo pada udah punya anak ajarinlah mereka dan berikanlah mereka contoh atau pendidikan yang baik, pendidikan yang baik juga bukan sepenuhnya tanggung jawab sekolah, pendidikan yang pertama adalah dari orang tua... jangan jadi contoh yang buruk karena anak biasanya akan tumbuh dan berkembang dengan melihat dan mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya...

Saturday, November 8, 2014

what you ate today

okey, today.... i eat....

banana bread and corn muffin for breakfast
soto ayam for lunch
lumpia basah for dinner

finish...

Friday, November 7, 2014

five pet peeves

okey, honestly when the first time read "five pet peeves" i thought that was about pet, yeah animal that you care at your house like cat or dog, but.... because i don't know the meaning of "pet peeves" so i search it on google.... and... the real meaning is about something (or people) that annoy you, hmmm yeah something like that.... something that really annoying.... so my five pet peeves is :

perokok yang ngga tau tempat
yap, ini ganggu banget kalo ada perokok yang ngga tau tempat dimana dia harusnya merokok, perokok-perokok yang ngerokok di tempat umum yang bahkan kadang mereka ngerokok di ruangan bertanda DILARANG MEROKOK, sumpah itu ngeselin parah, ngeselin lagi kalo ada perokok di tempat umum terus diingetin biar ngga ngerokok terus malah nyolot!!! udahlah go to the hell ajalah!!!

pengendara mobil/motor yang seeanaknya
iya ini juga, mereka ngerasa bahwa jalan yang mereka pakai bukanlah jalanan umum melainkan jalanan milik nenek mereka -___-)... iya... padahal walaupun jalan itu punya nenek mereka kan para pengendara itu juga harus mematuhi tata tertib berlalu-lintas (-___-), apalagi pengendara motor yang buta atau ngga tau bahwa pedestrian atau trotoar adalah tempat buat PEJALAN KAKI!!!! yah kebiasaan orang indonesia juga yang ngeselin, mentang2 punya jalan bisa seenaknya, mentang2 anak pejabat bisa seenaknya, mentang2 anak artis bisa seenaknya... iya mereka seenaknya bahkan kadang ngga cuma di jalanan doang -__-) *abaikan*

orang yang buang sampah sembarangan
sedih sih sebenernya kalo liat orang belum bisa buang sampah pada tempatnya, itu termasuk ngomongin diri gue sendiri, paling kesel kalo liat orang buang sampah ke sungai, what the foooood banget lah.. atau orang tua yang buang sampah sembarangan didepan anaknya, so si anak bakal ikut2an buang sampah sembarangan juga -_-), jadi buanglah sampah pada tempatnya ya guys, please...

orang yang nyerobot antrian
yap, ini mah semua orang juga akan melaknat orang kayak gini sepertinya -_-) sebenernya ngga usah diomongin juga ini udah menjadi bagian dari public enemy gitu....

orang yang ngeliat orang lain berbuat salah terus diem aja!!!!
iyaa, ini.... ini.. ini tuh gue banget, padahal gue kesel sama orang yang begini, padahal gue paling kesel sama orang yang ngelakuin hal-hal diatas, tapi yang paling ganggu adah ketika gue cuma bisa DIAM dan DIAM kemudian hanya DIAM... do nothing... just let it go.... saat liat perokok ditempat umum, gue diem... liat orang buang sampah sembarangan, gue diem... hampir diserempet motor pas jalan di trotoar, gue diem, bahkan dibentak sama pengendara motor disuruh minggir yang salah siapa yang marah siapa -__-), orang nyerobot antrian, baru ini yang bisa gue ngomong langsung ke orangnya!! bodo amat! orang udah ngantri juga :p

yah intinya gue-lah yang membuat gue sendiri annoying -___-)

*note: please take the good message inside this post*

Thursday, November 6, 2014

your view on mainstream musics

mainstream music??
hmmmmmm....
i enjoy that kind of music actually :3 hehehehe
for music as long as it was good on my ears, my mind and my heart i can accept it :) 

bener banget sejauh ini sih selama masih enak didenger dikuping mau lagu apa aja dari yang mainstream sampe yang anti-mainstream masih bisa diterima kok :) kalo disuruh milih genre music yang disukain pun gue bingung -__-)?
kalo buat penyanyi gue paling suka sama Taylor Swift, sejauh ini sampai album RED-nya yaa, semoga saja dia tidak menjadi WILD di album barunya ini, gue suka dia soalnya doi kalem2 gimana gitu selama ini, semoga dia tidak berubah banyak layaknya mbak Miley -_-)

oh ya btw gue lebih suka musik yang melow2 bikin ngantuk, dan beberapa yang agak ajep2 bikin semangat, sejauh ini gue juga suka Ed Sheeran, MOCCA, Birdy, beberapa lagunya Ariana, beberapa lagu Owl City juga ngikutin, selebihnya ya mainstream artis lah, seenggaknya lagu yg lagi ngehits kadang2 atau minimal tau gitu... gue juga penikmat music korea atau K-pop, tapi ngga hardcore fans, awalnya suka SNSD cuma dari segi tampilan mereka doang tapi akhir2 ini gue suka sama IU, Lee Hi, sama AKMU, gue suka cara mereka nyanyi :3 kalo buat lagu indonesia dulu gue suka Gita Gutawa tapi sekarang udah biasa aja, Maudy yunda juga suka sih, tapi entah kenapa dari dulu sampai sekarang gue masih ngefans sama Sherina :3 entah kenapa/apa alesannya gue juga ga tau, suka aja gitu :3 

udah ah, sekarang jadi pada bisa tau kan selera musik gue dan mungkin ada yang bisa menerka-nerka bagaimana kemungkinan kepribadian gue :3 :3 :3 hahahaha

Wednesday, November 5, 2014

things you want to say to an ex

really?? ex? ex what? if that was ex girlfriend, hmmmmm.... fortunately i never had one since i was born -__-) haaahaaahaaa

iya sebagai seseorang yang selalu single sejak 21 tahun yang lalu *aduh kesebut deh* gue ngga punya sesuatu yang mau gue sampein ke mantan gue... yaaaaaiyaaaalaaaah!!! orang ngga punya mantan aja sok-sokan, hahaha

inilah hidup menjadi seorang single sepanjang usia, ga ada kenangan soal begituan, okey mau gimana lagi, terus sekarang mau cerita apa dong? mantan gebetan *sedih amat, udah cuma gebetan, mantan lagi -_-*? atau mantannya temen *kalo ini bisa ribut ama temen*? atau mantan seseorang yang pernah singgah dihati *ini apa deh* lupakan... abaikan... hahaha

hmmm baikah gimana kalo ngasih tips buat para pecinta yang masih pengen menyampaikan sesuatu yang belum kesampaian ke ex-nya :

1. Kirim surat
iya mungkin cara klasik ini bisa dicoba dikarenakan banyak orang masih percaya bahwa tulisan tangan itu lebih bisa menyampaikan isi hati daripada sms, chat, dsb dengan cara ini juga lu ngga usah bertatap muka atau ketemuan secara langsung karena bisa disampaikan oleh pak pos atau pak kurir jne :p

2. Sampaikan ke orang terdekatnya
hmmmm cara ini mungkin bisa berhasil kalo kamu kenal deket dengan orang terdekatnya dan juga punya hubungan baik dengan mereka, kalo punya hubungan baik resiko kemungkinan akan munculnya bumbu-bumbu tambahan akan semakin berkurang soalnya, hahaha, pada tau lah kalo pake orang ketiga pasti ada sudut pandang subjektif orang tersebut dalam menyampaikan pesan yang kita titipkan, kalo pake cara ini ya sebaiknya cari orang yang bisa kamu dan ex kamu percaya, tapi kayaknya susah ya, hmmmm abaikan...

3. Bikin status di facebook
ini adalah cara termudah bagi anak gawl jaman sekarang yang agaknya udah susah ngebedain mana hal pribadi dan mana hal yang bisa di share ke halayak. tapi cara ini mungkin efektif kalo kamu pingin jadi pusat perhatian temen2 lo di fb, dan syaratnya ex lo masih temenan sama lo di fb -_-) atau bisa bikin setting privacy di fb-nya jadi everyone can see this post jadi mungkin nanti ada temen lo yang bakal mention ex lo dan dia bisa baca deh, tapi kalo gue sih malu pake cara ini -___-

4. Ketemuan langsung dan ngobrol berdua
waaaah kalo bisa yang ini berarti yaa menurut gue masih ada harapan, mungkin yaaa... mungkinnn... hahaha, selama mantan lo juga masih sendiri dan lo juga masih sendiri, semua bisa terjadi... bahkan kalo mantan lo udah punya cowo laen juga ini masih bisa terjadi, hahahaha.... jadi mungkin ini adalah cara terbaik dan ter-gentleman yang ada, temui langsung dan bicara lansung supaya tidak ada kesalahpahaman dari pesan yang disampaikan, arena ini langsung dari narasumber ke pendengar :3

udah ah, saran gue itu ambil aja positifnya kalo ada positif-positifnya, kalo ngga ya udah abaikan aja :p toh jangan dipercaya juga karena belum terbukti secara nyata oleh penulis :p hahahaha!!!
 kalo gue punya mantan-mantan diluar sana mungkin gue mau bilang secara langsung
"ya mungkin emang takdirnya gini buat sekarang, buat besok kita ngga tau apa yang terjadi kan? jadi ya semoga tali silaturahmi kita ngga putus sampai disini semoga kita bisa mendapatkan yang terbaik menurut Allah" hmmm terdengar agak bullshit, dan emang bullshit sih, cuma lebih baik kalo menurut gue dari pada cewe yang ngomong "kamu terlalu baik buat aku" sebagai alesan buat mutusin cowonya :p #NoOffense

Tuesday, November 4, 2014

bullet your whole day

hmmmm... okey... i was start today at 5.15 am


  • wake up, sholat subuh, take a shower, etc
  • went to Food Quality Assurance class, study about standard and specification
  • have a breakfast after class
  • accompany my Vietnamese friend Hoang to find and contact Mr. Gatot
  • and then continued searching lab coat for Hoang, we searching in gudang buku and green co and we choose the cheapest one, green co store, the price is 60K 
  • back to my kosan and wait until dzuhur, browsing and made coming soon design for singkongday
  • had lab practice at 13.00 pm, try to analyze total tokoferol and antioxidant in black and green tea, finish at 16.30 pm
  • watching volley game ITP vs TMB, but unfortunately we lose
  • discuss a while about "buddies" plan with Nuy and Qori
  • back to kosan with Khalid at 17.30 pm
  • at kosan until now.... preparing dinner, just with rice, tempe kemul chips and nori, because i forget to take money at ATM, so i use emergency food, hahaha...   
  • at 20.00 pm there is meeting with all people who live in my kos-kosan to discuss about president election (actually just talking about who want to be a leader in my kos-kosan) finish at 21.00 pm 
  • try to text Khalid but he didn't reply, i'm asking about hangout plan tonight 
  • 22.00 pm still no reply from Khalid, maybe it canceled 

okey, i'll finish today with a good sleep and hoping get a nice dream :)

Monday, November 3, 2014

a book you love

actually i haven't "a book" i love the most...

iya jujur sih ngga ada atau mungkin belum ada ya buku yang bener bener bisa bikin gue jatuh cinta dengan tulisan penulisnya :p

kalo boleh dibilang gue termasuk aliran pembaca mainstream gitu lah ada buku apa yang ngehits dan terkenal ya gue ikut-ikutan baca, bacanya juga kadang disayang-sayang biar ngga cepet selesai, satu novel bisa sampe seminggu atau bahkan lebih buat merampungkannya...
kalau komik bisa masuk kategori ini mungkin gue akan bilang it was the one i love... soalnya gue lebih suka dan akan lebih bahagia ketika baca komik, ga tau kenapa bisa suka aja, yah boleh kan... menyukai sesuatu kan ngga perlu alasan :p hahaha, ya begitulah gue suka komik....

kalau ditanya komik apa aja yang udh gue baca? udah cukup banyak juga jenis dan judul komik yang gue baca, dari shonen ataupun shoujo, iya ngga pandang bulu kok, mau komik cowo atau cewe asal gue suka cerita dan gambarnya pasti bisa gue baca, dan gue udah mulai baca komik dari sekitar kelas 2 SD dan lo tau gue biasa nyewa komik di sebuah tempat persewaan komik di kota kelahiran gue, wonosobo, namanya SARI iya gue nyewa komik disana semenjak harga sewa masih Rp 150,-/hari sampe sekarang kalo mau minjem komik udah Rp 1500,-/hari kalo diitung2 duit yang gue habiskan untuk nyewa komik tiap hari dari SD sampe KULIAH pasti bakalan setara sama gadget terbaru atau bahkan bisa dapet sepeda motor kali ya -__-)
entah itu perbuatan bego, bodoh, atau yang lainnya, tapi biasa kan orang bakal ngelakuin bahkan hal bego sekalipun buat sesuatu yang dicintainya :p

okey see you

Sunday, November 2, 2014

something you feel strongly about

actually i haven't something i feel strongly about -_-)....

yap, gue ngga tau sebenernya kekuatan gue itu dimana, akademik? ngga... fisik? ngga... seni? engga... public speaking? engga juga... banyak yang bilang gue jago desain, padahal gue mah apa atuh, hanya bulir jeruk yang berterbangan di pulpy orange.... iya gue tuh ngga ada apa-apanya dibanding para ahli desain, gue ga jago gambar, dan ide gue juga sebenernya monoton dan itu-itu aja, inspirasinya kadang nyontek orang lain tingal edit sana-sini, kalo engga cuma bikin dari modal font gratisan belok2in dikit poles2 dikit, dan taraaaa... iya gitu deh, jadi gue juga ngga ngerasa gue jago dalam hal ini, cuma gue lumayan suka...

mungkin masak? iya dulu jaman-jaman SD mungkin gue adalah anak SD yang cukup jago dan gue emang ngerasa strong kalo di bidang masak-memasak ini, bahkan kayaknya kalo dulu pas SD udah ada program master chef junior mungkin gue bisa jadi salah satu finalisnya :3 *pede abis* namun semua itu pupus sudah saat SMP dan SMA gue ngga pernah masak lagi di dapur akibat yah tekanan harus belajar, belajar dan belajar akibat masuk ke sekolah favorit, yang kalo lo ngga belajar lo akan tenggelam dan menghilang dari peredaran -_-)....

oh ya, mungkin kalo suka menolong bisa masuk dalam kategori ini, mungkin, mungkin, mungkin... gue ngerasa kekuatan gue disini, hahaha, sok sokan banget gue, iya gue ini orangnya agak ngga enakan, jadi tiap yang dateng ke gue dan minta tolong langsung akan sangat amat susah untuk gue menolaknya, jadi walopun kepaksa ya gue tolong juga, hahahaha...

udah ah, malah jadi curcol :p udah hampir lewat juga haari keduanya, jadi udahan dulu ah, sampai jumpa di challenge berikutnya :3

Saturday, November 1, 2014

five ways to win your heart?

denger "heart" jadi inget yoheart :p hahaha

smile to me, but give me true smile, smile that came from deep of your heart :)
iya siapa sih yang ngga seneng dapet senyum yang tulus dari hati, senyum yang ikhlas dan jujur, senyum yang bisa bikin kamu ikut senyum balik, bukan gara-gara orangnya ngelawak ya :p hehehe, iya jenis senyum gini bisa bikin gue meleleh kayaknya *melted like ice cream in sunny day* 

give me free food
hahaha, walau terkesan murahan tapi gue seneng kalo dikasih makanan, iya apapun asal yang ngebagi ikhlas :p hehehe, gue lebih seneng lagi kalo ada yang ngasih gue snack kesukaan gue, yah misal coklat/keripik singkong/roma snack gandum yang sandwich atau atau makanan hasil buatan sendiri misalnya *kode* 

give me stuff that you made by yourself 
entah kenapa kalo dikasih barang yang emang buatan sendiri tuh rasanya beda ya, karena pasti kita tau gimana sang pemberi memberikan waktunya buat bikin barang tersebut, ini udah bener-bener bikin speechless lah kalo dikasih barang buatan sendiri *kode juga*

tell me a secret ;)
hmmm, aneh ya? hahaha iya sebenernya dengan orang ngasih tau rahasiannya berarti dia ngasih tau ke seseorang yang dia percaya kan? hehehe, sebenernya juga gue ngerasa gue susah buat ngungkapin rahasia pribadi ke orang lain, jadi yagitudeh *abaikan saja yang ini*

okey, actually you can so easily win my heart, you just have to care me more, more than everyone :p hehehe
iya kasih aja gue perhatian berlebih, soalnya gue kayaknya kurang perhatian tapi ngga mau cari perhatian juga, hahaha,

Sunday, July 6, 2014

selalu berasa lucu dan ketawa-ketawa sendiri tiap liat postingan tumblr/ blog jaman2 dulu :D