Saturday, October 5, 2013

day 3 : searching for the mosque

di depan pasar ben than
hari ketiga di vietnam, kitaaaaaaaaa.... jalan-jalan ke distrik satu buat nyari yang namanya mesjid... iya mesjid adalah tempat langka, ngga kayak di pulau jawa yang mungkin banyak masjid/mushola bertebaran dimana-mana.... disini yang terkenal banyak masjinya ya di kota HCMC-nya di distrik 1 ada central mosque jamia al islamiah kalo ga salah namanya *kalo salah harap dikoreksi* wah seneng rasanya liat masjid dan langsung aja sholat disana cuma gw sama norman yang solat saat itu ketiga cewe2 itu lagi berhalangan jadi ngga boleh solat *ya iyalah -_-)* setelah solat kita beranjak ke ben than market buat nyari tempat makan halal... dan kita makan di V.N Halal di sekitaran ben than market.... FYI harga restoran halal disini amatlah maaaahaaal.... iya mahal banget paling ngga ngeluarin 100-200rb dong/orang buat makan daging halal ._.) ngga kuat lah buat kantong mahasiswa.... disana kita nraktir temen2 yang nganterin kita buat ke masjid ada hoang, trang, ha, P, tanh( atau dipanggil nickun *ga tau tulisannya* gara2 mirip member 2PM itu) huooo nraktir disana abisnya lumaayaan... tapi gapapalah sebagai bentuk rasa terima kasih kita karena udah mau nganterin kita kemana-mana :) oh ya di V.N halal kita pesen Pho Bo makanan khas vietnam gitu yg rasanya emang khas dan ngga ada di indonesia tapi setelah anak2 viet nyicipin ternyata rasanya tuh beda banget sama pho pada umumnya -_-) gw jadi agak nyesel pesen pho disini, tapi ya udahlah, udah dimakan ini... hahahaha... setelah itu kita jalan-jalan liat luarnya reunification palace, ngga tau gedung apa ini sebenernya karena belum masuk kesana gara2 udah sore.. udah tutup :p hahaha.... akhirnya kita duduk2 di taman depan reunificaion palace ini dan ditraktir minum coffee sama hoang :) kopinya juga enak :) setelah ngopi2 kita pulang deh naik bis nomer 06 berpisah sama hoang dan trang karena beda jalur bis kalo mau ke rumah mereka dan akhirnya kita sampe di kampus magrib2 gitu langsung pulang ke rumah tung...


pho yang rasanya beda dengan pho asli... -_-)

No comments:

Post a Comment