Monday, September 24, 2012

post 13 : Food Processing Club





akhirnya gw mau posting tentang club yang gw ikutin d ITP... ini namanya Food Processing Club atau FPC. FPC ini ada dibawah naungan divisi profesi HIMITEPA IPB... gw terdaftar sebagai anggota tetap FPC sejak februari/maret 2012 (gw lupa)... nah FPC ini jalan tiap 2 minggu sekali, tiap 2 minggu pula tema makanan yang kita olah  beda-beda, ada confectionary, ice cream, snack n baverage, bakery, meat n fish dan terakhir ada make your creation.... FPC pertama kelompok gw bikin turkish delight candy ( bener ga tuh tulisannya... hehe) nah, ini bikinnya pake gula yang banyak terus pake adonan maizena dan tapioka juga dikasih rose flavor sama peresan jeruk nipis... dan ini jadinya enak banget kalo dikit... kalo kebanyakan eneg (-__-)... FPC kedua bikinnya orange sorbet ini enak banget sebenernya teksturnya segala cuma sorbet ini punya after taste yang ngga enak pait gitu karena kita mungkin salah bikin marmalade buat ditambahin di sorbetnya... yang ketiga bikin tofu crips and ekstract rosella with nata de coco, sebenernya enak tapinya snacknya keasian karena kita ngga tau kalo tepung krispinya ternyata udah dibumbuin dan udah asin... hahaha.... dan minuman rosellanya kebanyakan karena lupa memperhitungkan basis basah dan basis keringnya... hehe


tapi setelah kegagalan, eh ngga bisa dibilang gagal juga sih soalnya pasti ada bentuknya dan itu masih bisa dimakan kok (-_-) hehe.... akhirnya pas bakery kita bisa bikin red velvet cake yang super enak rasanya.... uuuuu~~~ entah karena bahan2nya yag super duper mahal atau karena kitanya yang ahli... wkwkwkwk... intinya kita jadi pmenang pas tema bakery ini ;) uuuuu~~~ tim gw kecheeee....
bahkan kata temen gw red velvet bikinan tim gw lebih lezat dari yang ada ditoko2... wahahaha... 

 di meat and fish tim gw bikin bakso... bakso biasa aja... seperti bakso pada umumya dan cuma dikasih isi keju sama telor puyuh... tapi ngga nyangka banget kalo bakso ini jadi bakso yang paling enak... walaupun sederhana banget tapi ini rasanya enak banget... wuuu.... gw ampe langsung ngeluarin nasi pas semua baksonya pada jadi... hehehe....
nah dipertemuan yang terakhir kita di acak timnya dan gw kebagian bikin mochiiiii.... kita bikin colorfull mochi ceritanya ada yang ijo, orange, biru, ama coklat.... itu semua pake essence bekas FPC2 sebelumnya... dan akhirnya jadi mochi yang lezat dan mengenyangkan... hahaha... tapi mochinya setelah beberapa jam jadi sekeras batu (-___-) what theee....
ini sama satu tim FPC gw, ada gw, ka jeni, vega, ka charles sama ka ayu, ada dini sbg anggota tak tetapnya ;)

No comments:

Post a Comment