Sunday, March 4, 2012

setelah sekian lama..

setelah sekian lama gw pengen banget update blog gw yang satu ini tapi blom pernah kesampean terus... saaat udah kesampean bisa update blog eh malah ide buat nulisnya hilang entah kemana... pernah ngga sih kalian ngerasain kayak gtu? ini sumpah ngeselin parah.. hahaha.. diliht dari postingan sebelumnya yang berkisah antara gw dan normance sebenernya banyak banget kisah yang terjadi sebelum itu dan sesudah itu yang pengen banget gw share di blog ini.. namun apa daya yaa.. gw ngga begitu bakat buat nulis banyak2... apalagi mulai banyak banget halangan2 yang terjadi kayak laporan gw yang udah mulai bejubel gtu (-__-) ini bener2 nyebelin... laporan laporan dan laporan....

okey gimana kalo kita bahas aja mengenai laporan laporan praktikum gw aja gimana?? nah untuk laporang yang paling suka ngeselin adalah dikerjainnya manual alias tulis tangan aduh boo cape deh.. 2012 dan elo musti nulis tangan laporan lo yang bisa sampe berlembar2... emang keliatanya What the hell banget yaa... mending kalo diketik, gw bisa copy-paste-edit... beres.... hahaha tapi ternyata laporan dibuat tulis tangan ngga ngaruh juga buat mahasiswa yang banyak akal, meski udah tulis tangan tetep aja copy-paste-edit!! yaaa ampun dasar mahasiswa jaman sekarang, bener2 deh... yah gw emang ngga bisa menyangkal bahwa gw adalah salah satu mahasiswa yang mengandalkan "MASTER" dari kaka kelas, master disini maksudnya adalah laporan2 punyanya kaka kelas yang udah beres semua materi praktikumnya, nah disinilah sebenarnya jati diri mahasiswa cukup dipertanyakan, gw pikir ini adalah salah satu jenis plagiarisme dan ini bukan hal yang bener... tapi dilain sisi master cukup membantu dikala kita kebingungan dengan pembahasan2 laporan yang harus kita kerjakan.....

so menurut gw... master masih bisa kita pake sebagai bahan refrensi... bisa jadi penolong disaat kepepet juga.. hahaha... tapi gw ngga nyaranin lo semua buat langsung copy-paste tuh master ya kawan-kawan... paling ngga kita juga nyari sendiri pembahasannya, kalo ngga ngerti baru deh liat ke master :)...

oh ya ini cuma pendapat gw loh yaa... setiap orang bebas kan mengemukakan pendapatnya ;)

No comments:

Post a Comment