Friday, November 18, 2011

hopeless.. pemira...

poster yang ditempel semalem tepat sebelum pemilihan si tempat wudhu
yah akhirnya gw nepost lagi... setelah sekian lama.... yap inti dari pada inti gw males ngepost adalah gw males banget ngetik... yah bener banget.. ngetik itu bikin males ngepost.. hahaha... abaikan.. itu cuma sekedar alibi...

yak disini gw mau sedikit membahas suatu permasalaha yang kemaren ini jadi trending topic di kampus gw yaitu pemira... pemilihan raya... entah kenapa gw agak kurang sreg dengan para calon2 presma yang ada, entahlah.. ini cuma pendapat pribadi gw sih.. pemira ini bener2 mirip dengan model demokrasi kita secara nasional... kira-kira pemira di kampus gw ini ibarat miniatur dari demokrasi di Indonesia... gimana ngga dari cara kampanyenya kita lihat para calon gencar banget bikin2 spanduk, poster2, leaflet bahkan ada yang sampe bikin stiker, pin, kipas dan atribut2 kampanye yang lainnya.... sama seperti pemikiran banyak orang... kita semua kan mahasiswa.... dari mana dapet duitnya coba (-__-)? yah bukan cuma itu aja yang sebenernya gw lihat bahwa pemira ini bener2 mirip kayak di indonesia... apalagi kalo buka masalah kecurangannya... what the... gw tadinya ngga mempermasalahkan mau duit dari mana kek tu calon2 pada bikin atribut kampanye... tapi satu hal yang bener2 bikin gw kecewa adalah... satu hari sebelum pemilihan... ada mungkin tim sukses (yang entah dengan inisiatif sendiri atau disuruh atasan) nempelin poster2 salah satu calon di berbagai sudut kosan gw... dari tempat wudhu, tangga, pintu keluar dan mading kosan..... ini bener2 yang ngga gw suka... bukankah kita mencari sosok pemimpin yang jujur... yang bisa menaati peraturan.... bener2 hopeless gw, gw jadi ngga tau harus memilih siapa...

apakah segitu pentingnya sebuah jabatan presma....? apakah ini benar2 miniatur dari pemilu indonesia..? apakah nantinya juga akan muncul kasus-kasus korupsi juga?

well kita cuma bisa berdoa supaya pesma yang terpilih benar2 amanah dalam menjalankan tugasnya dan benar2 bisa memilih orang2 yang tepat untuk mendampingi tugas tugasnya...

No comments:

Post a Comment