Saturday, March 26, 2011

Derita seorang layouter

Beberapa hati terakhir ini gw disibukan dengan pekerjaan yg cukup merepotkan : ngelayout koran... Dan gw bakalan sebutin beberapa penderitaan seseorang yang menjadi layouter koran kampus IPB :
#Laper!!!
Nggak ada tunjangan buat layouter korpus yang lagi lembur... Jadi kelaparan pun jadi deritanya...
#kerja sukarela
yah namanya juga bukan badan komrsil, jadi kita kerjanya nggak dapet bayaran... *sedih juga sih*
#kerja paling berat di akhir
udah kerjanya belakangan,, paling akhir lagi... Paling ribet kalo nungguin berita2 yang belum jadi apa nungguin proses editing dulu, sama kadang ada juga foto ato ilustrasi gambar yg belom lengkap.... Cih...

Untuk melampiaskan penderitaan yang nggak d bayar gw iseng aja masukin foto gw d koran kampus pas rubik ultah korpus... Hahaha... Lumayanlah numpang eksis gtu... Hahahaha :p

Thursday, March 24, 2011

Kuliah umum bersama pak gubernur gorontalo

Yup hari ini abis kuliah b.indo langsung ada kuliah umum yang ngisi tuh bapak siapa gw lupa *dan males nyari namanya d handout yg uda d kasih.. Haha*... Isinya seputar ribetnya birokrasi di indonesia.... Dan gmn pemerintahan d gorontalo menyederhanakan proses birokrasinya... Trus ada sesuatu juga tenteng jagung pokoknya yang berkaitan dengan pemerintahan..... Maaf pak,saya ngantuk tadi,, jd nggak mendengarkan isinya secara komplit... Hahaha... Gw terbangun lagi pas tampilnya paduan suara kalo ga salah namanya inovasi gorontalo yang ternyata keren beud... Hahaha...jd kuliah umum kali ini yg gw tangkep kayaknya cuma penampilannya inovasi itu..... Hahahaha... Peace (-,-)v

Friday, March 18, 2011

Curhat : berharap (lagi) punya laptop

Well,, hari ini gw yang punya jabatan jadi layouter koran kampus ini kebingungan.... Bingung mau ngelayout pake laptop siapa?? Semalem gw berniat pinjem ke gerland,, tapi dianya ketiduran, nggak enak juga kan d bangunin cm gara2 mw minjem laptop doang... Akhirnya barusa gw putuskan buat ngerjainnya d warnet... Yup... Dengan komputer yang ala kadarnya gw ngelayout... 1 kali terjadi crash d program corel yg portable,, gw sempet agak frustasi sih... Cuma yaa gw ngerasa nggak bole frustasi2 soalnya frustasi ga bakal nyelesaiin masalah... *Langsung gw berdoa selalu saat ngelayout* cuma yaa akhirnya alhamdulillah gw bisa nyelesaiin 4 dari 6 halaman tugas gw.... Gw bersyukur bgt bisa ngerjain tugas itu d warnet....

Yup curhatan gw ya *masih* tentang gw yg ga punya laptop.....

Gw identifikasi ada beberapa anak yg pengen punya laptop
#tipe 1
ayah : dek itu ayah udah beliin laptop biar kamu ga kerepotan ngurusin tugas kuliah
anak : oh makasih yah... :) *gembira*
#tipe 2
anak : yah, aq minta di beliin laptop sekarang juga!!
Ayah : ayah belum punya uang nak....
Anak : nggak mau, pokoknya beliin sekarang laptopnya! Kalo nggak aku nggak mau kuliah titik *berusaha mengancam*
ayah : ............... *cengo*
#tipe 3
anak : yah, capek nggak? Aq pijetin yaa...
Ayah : wah tumben kamu mw mijetin ayah, pasti ada maunya ya??
Anak : yah ayah tau aja, hehehe..tugas kuliahku kan banyak yah,, cuma aq ga punya laptop, kalo punya kan aq nggak perlu repot2 ke warnet yah....
Ayah : nah kan ada maunya... Hmmm ya nanti kita beli laptopnya sama2 yaa...
Anak : yeee,,, makasih yah :*
#tipe 4
ayah : dek, kamu butuh laptop ya??
Anak : ya butuh yah, cuma mungkin belum butuh banget *padahal asli ngarep gara2 udah d tanyain gini*
ayah : oh gitu ya?
Anak : kenapa yah?
Ayah : nggak papa cuma nanya kok....
Anak : yaaahhh,, kirain mw d beliin..... *kecewa*
ayah : iya nanti ya kalo ayah ada rezeki lebih :)
anak : iya yah :) *tetep agak kecewa*


yah dari beberapa tipe di atas kayaknya gw termasuk tipe yg terakhir..... Gw masih sadar kalo ayah gw belum punya rezeki lebih aja buat beliin gw laptop jadi gw terus berdoa biar ayah gw dapet rezeki lebih dan bisa beliin gw laptop..... Amin amin amin.....

Thursday, March 17, 2011

Live report : futsal klp asistensi

Yup... Ini ada futsal kelompok asistensi agama... Pertandingan antara kelompok fahutan lawan fateta.... Yang jelas gw nggak ikut,, karena gw emang nggak bisa dan nggak terlalu suka sama futsal... Sejak posting ini d post kedudukan 2-0.... Kelompok gw yg kalah... Hahahaha...

Monday, March 14, 2011

Happy b'day KORPUS IPB

Haha,, yup tanggal 6 maret kemzrin ada
peringatan ultah korpus yang ke-7... Acaranya
d mulai dari pagi, ada upgrading buat para
anggota baru korpus *termasuk gw* trus
dilanjutkan malemya acara makan2 dan
evaluasi bersama para kru korpus dari
angkatan 43 sampe 47... Hehehe... Acaranya
lumayan seru sih bahkan gw jadi numpang
eksis dengan maju ke depan 2x yang pertama
buat penerimaan hadiah yang klp buletinnya
menang dan yang ke-2 buat penyematan
perscard... Hahahaha... Ga tw gw berasa
terkenal jadinya*ngarep*... Wkwkwkwk
padahal nggak mungkin jg yaa... Hehehe... Tapi
lumayanlah... Acara ini bikin kita sesama
anggota korpus bisa lebih akrab lagi... :D nah
cuma satu kelemahan gw yg amat fatal... Gw
belum bisa mengingat nama2 anggota korpus
yang udah pernah kenalan sama gw... Dan
kalo d jalan jadinya cuma bisa say hi aja tanpa
menyebut namanya.... Hehehe... #gw yakin
bukan cuma gw yg punya penyait kyk gini#

Sunday, March 13, 2011

Seminar sama pak mantan mentri

Haha,, seminggu yang lalu gw iseng pingin
mau ngenet d cyber *sejenis warnet gratis d
kampus* tapi tenyata rencana tersebut
teralihkan jadi ikut seminar LES, leadership
enterpreneurship forum... Yang ternyata isinya
kebanyakan anak2 FEMA *dan kayaknya gw
anak FATETA satu2nya* nah seminar itu di isi
oleh bapak mantan mentri kelautan Rokhmin
Dahuri... Di situ tuh bapaknya enak
ngomongnya jd cuma kyk bener2 ngobrol
sama kita pesertanya... Beberapa quote dari
bapak yg gw catet adalah
"ayo pikirkan tentang poertanian"
"kalo jadi pengusaha jangan PELIT"
"jangan lupakan teman apapun statusnya
nanti"
dan yg terakhir sebuah hadist yang artinya
kalo nggak salah "manusia yg paling baik di
sisi Allah adalah manusia uang banyak
manfaatnya bagi orang lain"
lumayan berkesan LES ini, walaupun gw
sebenernya pas ikutan ini gw cuma tertarik
sama tulisan 'FREE' d spanduknya..... Hehehe

Kapan gw lulus *ngimpi!!

Nah, beberapa minggu kemaren tuh SR
*senior residence: sejenis pengawas asrama*
asrama C4 kak catur diwisuda... Nah pagi2
pada foto bareng ama ka catur.. Bahkan ada
yang pinjem2 toganya ka catur juga lho.. Dan
gw cuma kebagian dapet topinya *ngomong2
yg disebut Toga tuh yg mana ya?* ya udah
foto deh,, nag gw jadi kepikiran kira2 kapan
ya gw lulus dan bisa d wisuda... Hmmmm I
think, i must waiting for 4 years to graduate
from this institute..... Yah masih lama
kaleeeee.... Yah moga aja bisa lulus cepet yak...
Doain yaa... Kasian orang tua juga... Hehehe
(^_^)v