Saturday, December 31, 2011

kaleidoskop



januari
di bulan januari ini seinget gw waktu itu adalah masa-masanya UAS pertama gw di IPB, disitu yang jelas gw inget adalah gw masih sering belajar bareng anak anak asrama.. wah, jadi teringat kembali masa-masa asrama, disitu inget banget, yang kelas A pada ngumpul belajar sesama anak kelas A, yang kelas B juga belajar bareng ngumpul sama anak2 kels B, disitu inget banget si Dani temen sekamar gw yang satu2nya kelas A sering hijrah dari kamar buat nyari perkumpulan anak2 kelas A, sedangkan gw sama Malik yang sama2 kelas B, belajar bareng deh. Intinya setelah UAS berlalu Libuurraaan... liburan ini gw pulang kampung dengan membawa misi untuk mempromosikan IPB ke SMA-SMA yang ada di kampung halaman gw....

februari

di februari ini yang gw inget adalah... hmmm.. gw beli hape baru,hape yang gw pilih menggantikan hape soner W200 adalah hape nokia tipenya C3. hape ini gw beli berdasarkan hasil tabungan gw ditambah duit simpenan pas lebaran tahun 2010, sama hasil minta ditombokin mbah uti 100ribuan deh, lumayan.. hehehe.. disini gw nyobain beberapa fitur2 yang bisa dilakukan oleh hape baru gw.. gw nyoba posting blog, ngirim email, push email.. dan ngerasa hape gw udah cukup canggih buat mahasiswa kayak gw.. *walaupun tetep aja belakangan ini BB masih memimpin (-__-)*

Jalan menuju asrama gw yang gw kangenin :)


maret

gw agak2 lupa ada kejadian apa di bulan maret ini, cuma di kalender hape gw, pas tanggal 10 maret ada ITP gathering buat pertama kalinya... disini gw mulai kenalan sama temen2 yang nantinya akan terus menemani selama 3 tahun kedepannya...gw liat waktu awal2 berasa kumpulan anak2 elit gitu... gw sempet ngerasa minder dan takut kenalan sama temen2 yg lain, tapi untungnya ada games2 yang udah disediain panitia yang akhirnya berhasil bikin gw bisa nambah kenalan2 gw di departemen nantinya :)

di maret jg ada ultah korpus, dan ini pertama kali gw ikutan ultah korpus :D


april
hmmm ada apa yaa di april? (-__-) gw inget.. ada UTS smester genap.. disitu yah berjalan seperti ujian sebelumya.. ribet belajar SKS = sistem kebut semalam eh disini yang gw inget adalah, gw ketemu sama temennya nyokap gw yang jadi dosen di IPB namanya bu yeni kalo ngga salah, beliau dosen FAHUTAN dan rumahnya di perumahan dosen, disitu awalnya bingung nyari rumahnya, tapi gw nekat aja nyari dan akhirnya ketemu, bu yeni ini mau ngasih CD yang isinya foto-foto masa-masa SMAnya dia sama nyokap gw, yang ternyata pas dibuka ngga ada satupun foto nyokap gw.. hahaha, kasian banget deh nyokap gw, dulu belom jaman sih narsis-narsisan buat profil FB atau ava Twitter ;)

ini apa yaa.. gw lupa... hahaha

ini pas naik bajaj nganterin nyokap belanja di mangga dua

mei
di mei ini yang gw inget adalah nonton kick andy live di GWW.. yang udah sempet gw tulis juga di blog walaupun gaje2 gitu, beserta foto narsis gw berlatar bang andy f noya.. trus bulan ini juga gw berusaha buat daftar salah satu beasiswa yaitu beasiswa KSE, pas daftar gw lolos buat tahap wawancara lumayan optimis dulu pas udah lolos wawancara walaupun ternyata gw ngga dapet nih beasiswa pada akhirnya (-__-)..
ini iseng iseng pas kuliah kalkulus, tiba2 ada seberkas cahaya di sepatu gw, dan gw foto deh akhirnya :D


juni
juni.. yap ini adalah UAS smester terakhir gw di asrama.. feel anak asramanya bener-bener dapet, kita pol-polin buat belajar sama-sama, selesai UAS juga ada farewell asrama yang bikin gw cukup sedih dan berat buat ninggalin asrama, saat itu gw bener2 seneng dengan keadaan asrama gw dengan segala kekurangan dan kelebihannya... thanks to temen2 asrama gw :D gw seneng bisa kenal kalian semua *dan gw masih sering saling sapa dengan teman asrama gw selepas keluar dr asrama (berasa udah pindah kemana aja)* hahaha.. disini juga gw pindah ke lingkungan baru.. yap, kos-kosan... kos-kosan gw termasuk besar, karena terdiri dari 80an kamar, disini seharusnya bisa kayak asrama yang semua penghuninya saling kenal.. tapi ternyata ngga.. gw cuma kenal beberapa, dan ada nih orang yang kamarnya sebelah gw aja gw ngga kenal.. gw bener2 jadi soliter disini.. walaupun ngga soliter2 banget sih.. gw masih mau ikut kalo ada acara2 yang diadain kosan gw... gini2 gw juga sebenernya anaknya suka buat bersosialisasi, tapi gw susah buat beradaptasi dengan lingkungan baru.. nah lo gimana tuh... bingungkan? sama.. hahhaa..
bakar2an pas farewell party asrama c4

view koasan gw.. tepat didepan kamar gw ini..


juli
what goin on july? yeah yang gw inget di juli adalah liburan UAS... dan entah apa yang gw lakukan saat liburan UAS? seinget gw, gw cuma berdiam diri dirumah.. nonton tv, baca komik, makan, tidur... siklusnya ngga jauh jauh dari itu semua.. hahaha.. dan semoga pada liburan lain gw bisa lebih berguna bagi nusa dan bangsa... haha..
waktu nggangur liburan berbuah masak2 dirumah, ini spageti saus antah berantah :p

ini puding coklat dengan vla yg plain (lupa ngasih gula cuy) hahaha

agustus
udah masuk di agustus aja yaa.. di agustus ini yang gw inget adalah.. MPF atau masa perkenalan fakultas disini udah mulai masuk fakultas deh.. gw ngerasa seneng bisa masuk bagian dari ak1 yang disana gw jadi kenal banyak temen dari berbagai departemen di fakultas gw.. dan yang anehnya di AK gw ada panggilan khususnya. yang cewe punya nama cowo yang cowo punya nama cewe... dan tebak nama gw berubah jadi apa?? DONITA... yah di AK 1 gw dipanggil donita.. yang kadang sampe sekarang masih suka kebawa2 apalagi si jafar eh farisa maksudnya temen satu ak gw yang sama sama ITP sering keceplosan manggil gw donita... dan begonya gw nengok kalo dia panggil donita... ckckck.. gawat gawat..jangan sampe kepribadian gw berubah jadi donita juga ini,, hahaha... pokoknya thanks to AK 1 yang bikin MPF ini unforgettable :D
AK 1 jadi AK TERHEBOH cuy..
temen2 AK 1:D

ini pas IKAMANOS bagi2 bunga menjelang idul fitri :D

september
di september ini.. bener ngga bisa gw lupain kayaknya seumur hidup.. yang paling berkesan adalah hari ulang tahun gw.. disitu awalnya malem tanggal 25 gw begadang buat gerjain laporan mikdas dan lewatlah hari jadi tanggal 26.. disitu tiba-tiba gw sadar eh ini udah tanggal 26, gw ulang tahun... tiba-tiba juga gw kepikiran buat solat malem, padahal gw jarang banget buat yang namanya solat malem, habis solat malem 2 rakaat.. tiba tiba juga.. gw nangis... disini gw berasa inget apa aja yang udah gw lakuin pas setahun sebelumnya... gw berasa banyak banget bikin dosa.. disitu gw mulai sadar... gw berdoa biar di ultah gw yang ke 19 ini bisa jadi umur yang barokah dan gw bisa berguna bagi banyak orang dan pokoknya gw berdoa supaya gw bisa jadi doni yang lebih baik dari sebelumnya :')
kado dari someone :)
temen2 AK BAUR gw

oktober
ngga begitu banyak kenangan di oktober.. seinget gw adalah kenangan yang cukup buruk.. yaitu UTS pertama di depatremen... yang hasilnya.. bener bener jauh dari harapan.. hahaha... tapi yaa mau gimana lagi coba.. itu udah usaha to the max, buat mencapai nilai LULUS aja susah banget... disini mulai deh ngerasa susahnya nyari nilai pas kuliah... bener2 what the **** okey ngga mau gw inget inget nih oktober... :p
ini bukan pas belajar mau UTS kok, lagi ngerjain tugas PTP dirumah nana

november
november.. disini pertama ai gw ikut kepanitiaan di departemen... tiba2 aja ka iqbal sms nawarin jadi divisi PDD buat orde keramat, orde tuh pertandingan olahraganya anak ITP gitu deh..gw tadinya bingung.. mau ngga yaa.. akhirnya gw coba deh ikut kepanitiaan ini.. dan ternyataaaaaaaa.... CAPEK BANGETTTT... padahal cuma jadi pdd doang tapi ternyata tetep aja menguras tenaga.. tapi dengan ikut kepanitiaan ini, gw jadi kenal banyak kaka kelas di ITP :) nambah pengalaman juga.. banyak deh yang gw dapet dari ORDE ini.. :) dengan orde ini juga anak anak ITP 47 berasa lebih kompak deh.. hehehe.. :D
ini pas jadi panitia orde *agak gabut*

desember
yang masih berbekas di kepala jelas desember lah yaa.. mulai dari awal desember ada malam keramat yang disitu percaya ngga percaya gw disuruh ikut ngedance sama si soleh, asal tau aja, si soleh ini lady gaga wanna be, jadi di malam keramat yang merupakan acara khusus anak ITP, ada persembahan angkatan dan disitu gw ngedance bareng 4 temen gw yang gw yakin kita adalah hasil bully joged-joged ala lady gaga di klip judas*yang pengen tau cari tau aja videonya di you tube* hahaha.. eh dimalam keramayt yang temanya adalah cosplay, gw coba2 ikutan buat jadi L dari anime death note.. ngga mirip sih menurut gw.. cuma yaa gw berasa beda aja disitu.. hahaha.. jd lebih keren :p hahaha... di desember juga ada minggu tenang menjelang ujian, disitu gw malah maen- maen ke jogja bareng uje dan kawan2... kita naik kereta ekonomi ke jogja ber-12.. sampe di jogja langsung maen ke malioboro.. dan tau apa yang terjadi? dari 9 anak yang ke malioboro ngga ada yang bawa duit cash, dan niatnya pada mau ambil duit di ATM, dannnn ternyata ATM BNI terutama saat itu lagi offline, dan kita cuma cengo di malioboro... jalan2 tanpa belanja apa2 (-__-).. besoknya gw cabut pulang ke rumah.. tapi mampir dulu ke magelang.. kerumahnya nana buat nyamperin arya yang niatnya mau maen ke rumah gw.. habis dari rumah nana.. langsung deh, gw sama arya cao ke wonosobo... disitu gw serasa bawa anak yang ngga pernah liat gunung, si arya bener2 terkagum-kagum dengan gunung sindoro dan sumbing yang kita lewati buat sampe ke rumah gw.. di wonosobo gw ngajak si arya ke daataran tinggi dieng.. di dieng gw liat lagi anak yang bener2 terkagum kagum sama pegunungan, awan, dan kabut... ya itu si arya, eh si arya ini anak makasar yang katanya di daerahnya itu datar datar aja ngga ada gunung , yang ada cuma laut katanya.. jd gw maklum dengan tingkahnya dia yang begitu.. beberapa hari di wonosobo trus gw balik lagi ke bogor.. di bogor gw berniat belajar buat UAS yang bener2 ngga ada komprominya... gw UAS tanggal 2 januari 2012.. tepat sehari sehabis tahun baru.. bener2 apa2an ini rektornya.. tapi mau protes juga percuma.. siapa gw? hahaha.. bukannya belajar gw malah males2an di kosan, nonton anime, dan ngetik curhatan kayak gini... hahaha... parah banget kan :p..
kalo barengan sama vega yg jadi kira, baru deh keliatan kalo gw jd L haha

ini mah gw narsis aja :p
naah, ini pas joged2 ga jelas :/

gaya ala boyband di kota tua

ini pas gw dijogja, cengo ngga bisa belanja, akhirnya duduk di depan tulisan ini :p
okey deh, cukup sekian kilas balik di tahun 2011... semoga di tahun 2012 akan lebih baik dalam segala hal tentunya...

Friday, November 18, 2011

hopeless.. pemira...

poster yang ditempel semalem tepat sebelum pemilihan si tempat wudhu
yah akhirnya gw nepost lagi... setelah sekian lama.... yap inti dari pada inti gw males ngepost adalah gw males banget ngetik... yah bener banget.. ngetik itu bikin males ngepost.. hahaha... abaikan.. itu cuma sekedar alibi...

yak disini gw mau sedikit membahas suatu permasalaha yang kemaren ini jadi trending topic di kampus gw yaitu pemira... pemilihan raya... entah kenapa gw agak kurang sreg dengan para calon2 presma yang ada, entahlah.. ini cuma pendapat pribadi gw sih.. pemira ini bener2 mirip dengan model demokrasi kita secara nasional... kira-kira pemira di kampus gw ini ibarat miniatur dari demokrasi di Indonesia... gimana ngga dari cara kampanyenya kita lihat para calon gencar banget bikin2 spanduk, poster2, leaflet bahkan ada yang sampe bikin stiker, pin, kipas dan atribut2 kampanye yang lainnya.... sama seperti pemikiran banyak orang... kita semua kan mahasiswa.... dari mana dapet duitnya coba (-__-)? yah bukan cuma itu aja yang sebenernya gw lihat bahwa pemira ini bener2 mirip kayak di indonesia... apalagi kalo buka masalah kecurangannya... what the... gw tadinya ngga mempermasalahkan mau duit dari mana kek tu calon2 pada bikin atribut kampanye... tapi satu hal yang bener2 bikin gw kecewa adalah... satu hari sebelum pemilihan... ada mungkin tim sukses (yang entah dengan inisiatif sendiri atau disuruh atasan) nempelin poster2 salah satu calon di berbagai sudut kosan gw... dari tempat wudhu, tangga, pintu keluar dan mading kosan..... ini bener2 yang ngga gw suka... bukankah kita mencari sosok pemimpin yang jujur... yang bisa menaati peraturan.... bener2 hopeless gw, gw jadi ngga tau harus memilih siapa...

apakah segitu pentingnya sebuah jabatan presma....? apakah ini benar2 miniatur dari pemilu indonesia..? apakah nantinya juga akan muncul kasus-kasus korupsi juga?

well kita cuma bisa berdoa supaya pesma yang terpilih benar2 amanah dalam menjalankan tugasnya dan benar2 bisa memilih orang2 yang tepat untuk mendampingi tugas tugasnya...

Wednesday, November 2, 2011

blog gw laku di luar negri :p

buka2 blog sebentar... liat statistik... dan ngga nyangka yang mengunjungi blog gw orang rusia.... hahahaha....

Monday, September 26, 2011

gw ulang taun lho......

jatah idup berkurang setahun lagi deh......


sedih sebenernya... tapi ini adalah suatu proses pendewasaan diri...
semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi seterusnya...
semoga dilancarkan dalam kuliahnya...
semoga didekatkan jodohnya....
semoga dilancarkan rezekinya....
semoga semua impian dapat dicapai :D.....
semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya...
semoga tambah religius dalam berkehidupan...
semoga tambah banyak temennya...
semoga dikelilingi oleh orang orang yang baik....
semoga berat badannya naik...
semoga tambah ganteng *ehh..*....
semoga makin disayang ortu...
semoga ngga nyusahin orang lain....
semoga semakin dewasa dalam berfikir....
semogaaaaaaaaaaaa semuanya bisa terkabul... :D
hehehe... #BirthdayWishList

Sunday, September 18, 2011

Toloong menolong yuk

Woow... Lg nonton kick andy nih... Tentang orang yang ngga mampu tapi tetep mau nolong orang lain coba... Wah cukup salut yaa... Gw aja suka bingung kalo mau bantu/nolong orang soalnya kadang2 banyak orang yg pura2 miskin buat minta2 apa cuma orang yg sebenernya mampu buat kerja tapi males, akhirnya minta2 deh... (-,-) capek deh... Waaaa..... Mungkin karena kita sendiri dalam keadaan mampu jadi kita ngga ngerasain gimana rasanya susahnya cari sesuap nasi......... Meski hidup susah kita harus tetap mau berbagi.... Tapi ditarik kesamaan pasti orang yang nolong adalah orang yang lagi ada masalah atau orang yang udah pernah ngerasain masalah yg dihadapi sama yg lg minta tolong.... Then... Gw jadi sadar kalo gw suka dikit2 ngeluh sama keadaan gw sekarang, padahal masih ada orang lain yang keadaannya lebih buruk bahkan lebih parah dari gw masih bisa ikhlas membantu orang yang kesusahan... Yah bener juga tuh.. Kalo mau nolong orang cobalah tengok gimana kalo kamu yang jadi orang itu...

Wednesday, September 14, 2011

nggak nyangka

beberapa bulan ngga posting dan update blog... tau-tau... pengunjung blog pribagi gw ini berasal dari luar negri... (-_-) walaupun gw yakin mereka cuma kesasar ke blog gw(-_-)... 

Saturday, August 13, 2011

long time no see

yup.. udah berapa lama yaa gw ngga ngeblog?? lama deh yaa pokoknya... udah dari sebelum liburan sampe udah masuk lagi sampe udah puasa dan 2 minggu lagi udah libur lagi *insyaAllah*... bukannya gw males, tapi sejujurnya gw emang males ngetik buat blogging.. hahaha... sok sok sibuk gitu... okey deh langsung gw mau sekilas curhat aja deh yaa...

dimulai dari liburan kemaren... gw seperti biasa, liburan yaa cuma dirumah aja.. ngga ngapa2in ngga kemana mana... cuma d rumah nonton TV.. paling banter yaa kumpul ama temen2 SMA... udah.... gitu doang emang liburan gw.. gw juga sempet ngerasa percuma libur kalo liburan pasti isinya bukan hal yang bermanfaat... yah mau cari cari kegiatan juga gw bingung mau ngapain, mai bantu ortu jualan malah bisa kacau nanti kalo ngga tau harga2nya (-_-) mau kerja sambilan, ngga tau dimana dan siapa yang mau mempekerjakan gw selama sebulan (-__-).. mau liburan ke luar kota, eh duit pas pasan... cih (-__-") begitulah hidup gw.....

habis itu berangkat lagi ke bogor buat ikut masa perkenalan fakultas... yak emang di kampus gw IPB d tahun keduanya ada ospek lagi, ospek fakultas gtu deh.... dan emang diwajibkan ikut... jadi mau ngga mau gw musti ke bogor(-__-).. yah serangkaian acara masa perkenlan fakultas yang menyenangkan... gw seneng bisa ketemu ama temen temen baru dari berbagai depatremen(jurusan) yang ada d fakultas gw dan mendapat pengalaman2 baru, pokoknya inti dari pada inti kegiatan ini menyenangkan bagi gw....

yang terakhir gw belum ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa... jadi sekarang gw mau ngucapin SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA bagi yang menjalankan.... semoga puasa kita diberi kemudahan, amiiin.... yah walaupu udah telat 13 hari tapi ngga papa kan? (-__-)

Tuesday, June 28, 2011

One piece

Yeah.... Gw ngorbanin jatah makan gw cuma buat beli komik ini... Jadi intinya gw ngga makan seharian demi ngedapatin komik ini.... Yah opportunity cost lah ya... Lo dapet komik artinya lo ngorbanin jatah makan lo.. Dan sialnya gw tetep makan seperti biasanya (-_-).... Dan menderitalah gw d akhir.... Duit d kantong abis, duit d ATM tinggal 20rb *mana bisa d ambil -,-* dan mau minta ke ortu ngga enak juga, mau ngutang malu... Yaudah gw makan tuh malu *kenyang*.... #curcol #gaje #sorry #abaikan

Ngitungin duit receh...

Yup seminggu kemaren gw nganggur2 d kostan.... *hiks... Sekarang bukan asrama lg T-T* saking nganggurnya dan ngga tw musti ngapain lagi.... Gw ngitungin duit receh yang selama ini gw taro d kaleng permen f*xs.... Dan ternyata recehan gw lumayan banyak nyampe 40rb lhooo.... Hahahha.... Gw awalnya cukup seneng dgn penghasilan dr ngumpulin receh ini... Namun apa daya.... Gw gengsi gitu... masa makan bayar pake recehan.... Trus ke mini market jg bayar pake recehan.... Akhirnya gw putuskan recehan ini cuma buat gw naek angkot aja... Soalnya ngga terlalu gengsi buat bayar angkot pake duit recehan.... Wkwkwk....

Monday, June 20, 2011

check out asrama

yeaaah.. check out asrama............. kamar harus bersih semua barang harus dikeluarin... dan......... diusir sama BRT.............
waaaa... sebenernya gw seneng tinggal di asrama... tapi sayangnya cuma setahun di asrama... hehehe... yah tapi emang udah harus keluar yaa mw gimana lagi... gw akhirnya keluar dari asrama dan pindah ke kostan yah wisma tepatnya *banyak banget penghuninya soalnya*

yap pas check out semua barang barang yang dianggap pemiliknya ngga berguna pasti langsung dibuang sama pemiliknya... nah yang seneng para satpam brt dan lain lain yang pada mungutin tuh sampah berharga... dan ternyata yang mungutin sampah berharga ngga cuma satpam brt dll... penghuni asrama pun ada ternyata yang mungutin tuh sampah berharga.... pas check out langsung deh para pemburu sampah berharga beraksi... ada yang dapet baju, sepatu, tas, tempat sampah buku, ember, dan lain lain... hahaha... dan sampah paling berharga *di lorong 3* adalah sampah kamar 52.. yaaa kamarnya mas k***i *nama disensor.. takut orangnya tau... cuma kalo baca nih posting pasti kerasa.. hahaha* yang isi kamarnya paling banyak sampah berharganya.... hahaha... dan gw ikutan mungut sampah berharganya berupa komik! yaa komik emang gw anggap berharga, gw dapet serial bleach sekitar 5 komik lumayan lah buat koleksi.... hahahaha... thanks to mas k***i yang memberikan banyak 'sampah'nya.... hahaha...

proses check outnya ngeselin karena laaaamaaaaaaaaaa nunggunya... gw harus nunggu dari jam 12 sampe jam 4 cuma buat nunggu giliran check out..... untung BRTnya ngga rese... hahaha soalnya ada juga yang kebagian BRT yang rese banget... contoh resenya yaaa sok sok gimana gitu... gimana gitunya gimana? mending lo masuk IPB dah biar tau... wkwkwkwk

setelah check out selesai... good bye asramaaaaaaa... good bye kamar 42........... waaaa............ semoga tali silaturahmi antara para penghuni asrama C4-sylva ngga putus yaa... tetep ingat gw yaa.. jangan dilupain *anomim: hah? siapa elo??*

C4 farewell : big thanks :)

 yap... hari sabtu kemaren tepatnya.. asrama gw C4 ngadain acara perpisahan gedung.. well,, acaranya seru, asik dan berkesan buat gw... diawali dengan bikin api unggun trus kita bakar ayam... trus kita makan rame rame... waaa... seru deh.. apalagi besoknya check out.. gw sampe bingung mw nulis apa lagi ini.. haha.. inti daripada inti buat acara farewlelnya cukup sukses dan seru abis... ;) makasih buat PJ farewell 'asep' yang sebenernya gw dimintain tolong buat bikinin movie maker tapi gw menolaknya.... hahaha.. sorry sep... thanks buat para SR atas wejangan terakhirnya.... and big thanks to all my friends, yang membuat kehidupan di asrama menjadi menyenangkan... :')  
terakhir kali bisa kumpul kumpul bareng di asrama... gw, malik, dani, made, danang, mirwan, faisal, azel, lutfi, pak RT, dan siapalagi yaa yang malem itu main kartu? gw ingetnya cuma itu.. yang ngga disebut jangan marah yaa :p ... main kartu remi versi 'cangkulan' dan the winner is..... me!! hahaha... walaupun cuma pas terakhir doang juara satunya tapi gw yang paling aman dari hukuman jepit kuping pake jepitan jemuran.. hahaha... yeah, last saturday night in dormitory....... cukup biasa tapi berkesan... :) 

lama ngga posting...

waaa... maaf yaa udah lama ngga posting2.. hehehe.. yah dikarenaka kemaren sibuk buat cetak korpus kedua sama yang lebih utama adalah sibuk UAS>>> what the h*ll deh UASnya... i dont really care about UAS... tapi boong... waaa... gw khawatir sama nilai nilai akhir gw nanti... (T_T) semoga ngga jelek jelek amat yaaa... setelah kalkulsiana, dapur pisang dan rantai karbon membikin hati #galau di UAS..... siapa kalkulusiana? apa itu dapur pisang? dan apa yang diperbuat rantai karbon? tanyakan sama anak TPB IPB 47.. mas ti tau semuanyaa... hahaha.... :p

Sunday, May 29, 2011

Kacamata gw rusak (T-T)

Yah cuma mau membagi berita... Kacamata gw rusak gara2 kecerobohan gw sendiri.... Gw NGINJEK kacamata gw sendiri..... Waaa.... Bakabakabaka..... Udah nginjek kacamata senditi kaki ge juga BERDARAH-DARAH gara2 ini... Cukup menyakitkan..... Tapi untungnya kacamata ini masih bisa diperbaiki... Alhamdulillah..... Apalagi bapak2 optiknya juga baik.... Gw dikasih gratis buat mbetulin nih kacamata,, :D makasih yaa bapak... Cuma kaki gw yg berdarah tetep aja berasa cenat cenut mirip habis disuntik gtu..... Cih... (-,-)

Yeah, juara lomba film ;)

Yoyoy... Alhamdulillah banget nih temen2 semua.... Team film aspirasi kelas gw B01 menang lho filmnya... Lumayanlah... Walaupun cuma juara 2, tapi kita tetep seneng kok... Hehehe... Eh gw disini mungkin untuk pertama kalinya gw bukan bagian ngedit2 video *dari SMA gw bagian ngedit2 video..-,-)* gw disini jadi AKTORnya.... Huahahaha.... Mungkin ini jadi salah satu faktor yang menyebabkan film ini bisa menang *plaakk...*... Maaf bcanda... Film ini bisa menang yaa karena kerjasama yang baik dari semua kru filmnya.. :D pokoknya thanks to Uje n Sundari yang nyuruh*maksa* gw jadi aktornya, trus buat fleni yg jd aktrisnya, buat nachul, hani, ninuk,fahmi yang ngedit filmnya... Berkat kerjasama seluruh crew film ini bisa sukses... Yeeeeeyeeey :))

Tuesday, May 17, 2011

tweet #edisigalau laku juga

edisi galau.. foto juga galau
beberapa hari yang lalu gw menemukan postingannya hirogime tentang galau-galauan gitu... trus gw iseng buat ngetweetin tuh kalimat demi kalimat... dan akhirnya banyak juga yang ngeretweet lhoo.. hahaha... parah.. banyak juga yang galau ternyata... eh tiap tweet gw pakein #edisigalau .. gw udah agak ngarep bisa jadi trending topic nih... hahahaa.. tapi ngarep tinggalah ngarep... wkwkwkwk....

nih tweet tweetnya... silahkan dibaca... bagi yang galau galau... hehehe

I want to write something, but I don’t want to write.
I want to talk to someone, but I don’t want to talk  
I want to listen to someone, but I don’t want to listen  
I’m worried. I’m frightened.
I want to be strong, but I don’t know how.
I want to make someone happy, but I don’t know how.
I want to face tomorrow, but I want to run away.  
I want to see the world, but I’m afraid.  
I want to catch sight of light, but I feel blind.  
I want to touch the surface of my road, but I feel numb.  
I want to run, but I feel paralyzed.  
I’m anxious. I’m confused.  
I want to angry somehow, but I don’t know what makes me mad.  
I want to cry somehow, but I don’t know what makes me sad.  
I want to scream somehow, but I don’t know what makes me frustated.  
I’m lost  

nah itu tweet2nya.... nggak lupa gw juga ucapin terima kasih buat postinannya hirogime di twitter juga..
maulid doni rahman
eh ada yang suka juga... minta nambah malah....
Awalina Aprilia M.
 hahaha... maaf buat mita... ngga papa kan tweetnya gw masukin blog? ngga marah kan? itung itung rasa trimakasih gw karena lo udah mau ngeretweet tweet2 #edisi galau gitu *promosi gratis gtuu..... hehehehe...

 
 

Sunday, May 8, 2011

Laporan : Kick Andy show @IPB

Yoa.. Minggu 8 Mei 2011 ada acara kickandyshow di IPB, pembicaranya ada mas nugie, mas iwanusman(IFL) sama mas waditia(jubir KDRI).... Yak temanya tentang LENTERA JIWA atau pasion atau gairah atau sejenisnya,, tema ini membuat gw berfikir ulang apakah gw udah nemuin 'lentera jiwa'?? Sebenernya gw masih bertanya tanya dalam hati apa cita2 gw sebenernya... Dari dulu gw punya impian yang agak ngga sinkron dengan apa yg gw lakuin saat ini... Hmmmm, gw pengen punya toko roti... Tapi yg gw sering lakuin bukanlah masak, tapi malah kebanyakan megang komputer buat bikin desain2 amatir yang ngga jelas... Jadi gw bingung,, apakah gw harus mewujudkan mimpi membangun toko roti yg padahal gw udah ngga pernah masak,, ataukah gw jadi desainer amatir yang karnyanya emang ngga pernah laku terus...

Mungkin saat ini 'Lentera' gw ngga seterang mas nugie sang musisi handal, atau mas iwan sang youth change maker, ataupun mas wahyu sang pendiri kementrian desain republik indonesia,,,
tapi gw percaya bahwa... 'Lentera' gw akan seterang atau lebih dari mereka..... Amin yaa Rabb.....

Maka dari itu gw harus tetep semangat untuk menjaga nyala 'lentera' gw biar ngga makin redup dan bikin gw ngga terbawa oleh arus...... Hehehe thanks to Andi F Noya, Nugie, Iman Usman, dan Wahyu Aditia..... Yang udah memberi motivasi supaya gw bisa berusaha lebih keras lagi agar nyalakan api di lentera jiwa gw ngga redup dan hilang.....

Thursday, May 5, 2011

Dihipnotis IDP

wowowowow.... gw diHipnotis sama video klipnya Indah Dewi Pertiwi (IDP)... Tanya kenapa??

yah,, tau kenapa?? karena di video klip yang keren ini *yang belom nonton tonton dulu video diatas* menampilkan berbagai efek grafik yang menurut gw keren abisss... ini nggak kayak video klip penyanyi-penyanyi indonesia lain deh,, IDP berani ngeluarin budget yang ngga sedikit buat bikin video klipnya tampil beda dari yang lainnya, dan hal ini patut diacungi jempol empat *lima kalo bisa hahaha...* di videoklip ini banyak banget spesial efek yang keren kayak IDP dan para dancernya pas jadi robot joget-joget sama yang pas berubah jadi mahluk cair *sejenis alien air ya??* itu yang bikin gw terhipnotis*haha,, lebay*...    

yeah you r right!! 
dan yang bikin gw tambah kagum dan terhipnotis adalah di scene-scene akhir, video klip IDP ini menampilkan keindahan alam Indonesia bahkan tentang sejarah *yang bagian perang-perang itu lho* juga ada..... dan yang gw tangkep sebenernya video klip ini juga menyampaikan pesan bahwa bencana yang ada di planet ini adalah akibat dari ulah para manusia sendiri, dan cuma manusia juga yang bisa mencegah bencana itu terjadi... hehehe... keren juga di akhir video klipnya pesannya keliatan banget yaitu
SAVE THE PLANET
gw salut soalnya selain memperhatikan sisi artistik, juga spesial efek yang keren, video ini mengandung pesan-pesan bagi pemirsanya (^_^)v

satu lagi For Your Info
jaman sekarang ternyata media promosi artis bukan dari TV doank, dan ternyata IDP juga menggunakan blog sebagai media promosi lhooo... dan menurut gw ini cara yang cukup efektif dimana jaman sekarang semua orang udah nggak asing lagi dengan dunia maya dan per-blogger-an.... jadi buat mbak IDP tetep semangat nge-blog yaa ;) ....

Tuesday, May 3, 2011

Kalo emang rezeki ngga kemana...

Hahaha... Baru dua hari ketuker eh kemaren udah ketemu lagi ama sendal gw yang sempat menghilang.... Kejadiannya yaa singkat aja... Gw pergi ke student center buat rapat korpus,, bla bla bla.... kan selesai tuh rapat trus pada pulang kan.... Nah pas pulang gw punya firasat kali aja sendal gw ada disini *melihat banyak bgt sendal d SC malam itu* dan taaaaraaaa.... Beneran gw nemu sendal gw yang ilang baru2 ini... Wkwkwkwk... Pas gw make tuh sendal gw bisa rasanya tuh pas gmn gtu,, wkwkwk kyknya gw tw perasaan cinderella pas make sepatu kacanya yg tertinggal d pesta *lebay* hahaha... Tanpa babibubebo lagi langsung aja gw tuker lagi tuh sandal *NB: dituker sama sendal yg kemaren itu lho* bodo amat gw ngga bilang2 sama orangnya yg jelas emang itu sendal gw... Soalnya kyknya ikatan batin antara gw dan sendal itu udah cukup erat dan membuktikan sendal itu bisa kembali lagi ke gw... Hahaha.... Udah ah yang jelas Rezeki itu emang ngga kemana.. :D jadi udah ngga wanted lagi deh sandal gw... :p

Sunday, May 1, 2011

Kisah habis UTS

Yeah... Ini cerita 2 minggu habis UTS sebenernya.... Jadi, mami pergi ke jakarta buat belanja seperti biasanya... Dan gw yg ngangur d bogor daripada bengong doang d asrama akhirnya gw ikutan ke jakarta buat bantuin mami belanja.... Disini gw kembali sadar gimana perjuangan mami nyari duit buat skolah anak2nya... Gw ikut ngerasain mami keliling2 asemka dan pasar pagi buat nyari acessoris yang nantinya akan dijual lagi... Dan itu capek banget!! Kaki gw berasa mw copot... Ngliat kursi gw ngga peduli pasti gw dudukin tuh kursi, cape bener soalnya.. Gw akhirnya menikmati aja keliling2 pasar pagi.. Bahkan panas2an d asemka karena banyak pesenan acsessori dari langganannya...gw juga diajak naik ojek sepeda dari pasar pagi sampe stasiun kota... Walo capek tapi asik juga lho... Gw sadar perjuangan mami tuh keren abis,, soalnya kemaren sebelum belanja di kota mami ke tanah abang buat belanja kerudung dulu... Pengorbanan dan perjuangan mami ngga bakal bisa tergantika n deh... I LOVE U mami....

WANTED : SENDAL GW!!

Yah kejadiannya baru aja terjadi tadi malem pas gw baca komik disalah satu taman bacaan di bara... Nah disitu terjadilah kejadiannya sendal gw yang baru dipake 2 bulan harus raib d bawa orang... Lebih tepatnya dituker/ketuker *ketuker aja deh khusnudzan lebih baik* sama orang lain dan diganti sendal diatas..... Bagi yang tau SENDAL DIATAS ITU PUNYA SIAPA harap kasih tau gw.. Soalnya gw baru setengah ikhlas sama tuh sandal... Hahaha....

Peace... Just share aja.. Kalo emang masih rezeki nanti pasti balik... Cuma kalo emang rezekinya yang nuker ya udah gw ikhlasin aja.... :') *masi #ngarep padahal*

Presentasi anak minang IPB

Minggu kemaren tepatnya tanggal 23 apa 24 kal ngga salah... Gw d paksa ikut nonton pentas seni anak2 minang yang ada di IPB gitu... Awalnya gw nggak mau coz ada HTM-nya yang bisa buat sekali makan*hahaha*... Tapi akhirnya gw ikutan juga... Dan sampe disana ditampilkanlah Randai*sejenis drama gtu* yang ternyata pake bahasa minang.. Gw sama dani, temen gw yg dari sumedang cuma bisa cengo aja gara2 ngga ngerti apa yang diomongin yang semuanya pake bahasa minang yg ngerti yaa temen2 gw yg orang minang doang... Cih sial... Gw ngerasa, harusnya, kalo dibuka buat umum bikin randainya yang pake bahasa indonesia aja... Ato b.indo dicampur b.minang.. Pake bahasa minangnya jangan full gitu kasian gw sama yg lainnya yg ngga ngerti bahasa minang.... Ini cuma kritik dan saran dari orang awam... Ngga bermaksud menyinggung ataupun mengandung sara dsb, mungkin bisa jadi pertimbangan buat acara taun dpan...

Kumpul orang Wonosobo se-Jakarta

Habis bantu mami belanja... Besoknya gw diajak deh sama tante ke pertemuan IKW (ikatan keluarga wonosobo) yang ada di jakarta.... Disana acaranya ngga ngapa2in sebenernya... Cuma kumpul2 geje gitu *lebih mirip kondangan malah*... Cuma senengnya,, gw ketemu ama temen2 yg dari UI ama STAN... Hahaha berasa reunian gitu,, hehhe ketemu tetangga d deket rumah juga... Ketemu ama sodara jauh juga... Hahaha kembali ngomong 'nyong-dee' lagi,, ngga pake 'gw-elo' hadududu... Bener2 serasa balik ke kampung halaman *lebay* yg gw kangenin yaitu Tempe Kemul khas wonosobonya itu lhoo... Akhirnya muncul juga... Belom sampe stand tempe kemul udah abis aja diborong ama tamu yang gelap mata akan tempe kemul dan geblek *sejenis cireng tp khas wonosobo*........ Lumayan mengobati rasa rindu gw yg baru 2 bulan ngga pulang .... Hahaha *baru 2 bulan aja udah lebay... Gmn ntar kalo udah bertaun2 (?)*

Sunday, April 10, 2011

Maruk day

Entah gimana bisa kemarin jadi hari paling maruj gw selama ini..... Berawal berniat jalan-jalan ke salah satu mall tapi gagal, akhirnya gw, gerland ama farid pergi belajar ke perpustakaan... bla bla bla bla *lg belajar ceritannya* trus di perpus ketemu juga sama si topik... Singkat cerita udah selesai belajar kan,, trus berniat makan di bara... Eh tadinya berniat makan soto berubah haluan jadi makan mie aceh.. Yah gw ga masalah soalnya belum pernah nyobain jd pengen nyobain, tapi ternyata harga seporsi mie aceh adalah jatah makan 2 x gw.... Haha sekali-kalilah yaa *anggap gw*.. Selesai makan mie aceh tiba2 gerland ngajakin buat beli burger*wow* dan gw terpengaruh aja dan akhirnya kita ber4 beli tuh burger... Nah abis beli burger *dibungkus burgernya* si topik usul buat makannya d kantin masjid aja*soalnya adzan magrib uda berkumandang.. Sekalian solat gitu* semua setuju... Abis selesai solat lgs menuju ke kantin masjid.. D kantin masjid entah kenapa gw serasa terhipnotis gitu melihat topik ama farid mesen es campur,, dan gw kalap memesan es campur pula...... Waaaa pokoknya kemaren ini dari sore berasa jadi orang kaya yang makannya enak2 mulu.... Dan opportunitycost buat semua itu adalah jatah makan buat 2 hari!!!! Dan semua problem itu terpatahkan dengan kalimat "kan sekali-kali kayak gini.. Nggak sering-sering juga" ujar topik


(=_='--)

Tuesday, April 5, 2011

UTS bro/sist mohon doanya yaa..

Nah looooo.... Besok gw udah UST bro/sist... Mohon bantuan doanya yaaa... Sumpah ini lagi pada ngumpul d kamar gw.. Dan kamar gw jd mirip kamp pengungsian korban kalkulus gtu... (-_-) korban dari mahasiswa cinta SKS(sistem kebut semalam).. Parah banget kan? besok ujian baru malem ini belajarnya..... Yaa Allah,, semoga kalkulussss bisa ngerjain dengan lancarrrr.... Amiiin... Eh bukan cuma kalkulus ding... Dari kalkulus, biologi, agama, b.indo, ekum, kimia..... Semuanya lancarrrrrr........ Amin yaa Allah.....
Saat ini gw cuma bisa bengong dan cengo liat temen2 gw masih pada semangat belajar sedangkan semangat gw udah redup bahkan hampit matiii.... Yah cuma gw bela2in tetep tersadar dan terbangun dan berusaha menghadapi kenyataan bahwa besok UTS ..... *plak* okey gw udah lumayan tersadar... Dan mw lanjut belajar calculate lagiiii.... Doakan aq yaaa kawan.... (T-T).....

Friday, April 1, 2011

BUKTI : gw bener2 nampang d korpus

Hahaha... Cuma sekedar mw ngebuktiin aja kalo gw numpang ngeksis di koran kampus lhoo.... Bukan jadi TOKOH yang diwawancarai atopun jadi mahasiswa berprestasi.... Cuma yaa karena gw yg ngelayout koran, jadinya sbg suatu penghargaan aja buat gw *dan itu gw buat sendiri karena gw kejatah ngelayout halaman ntu*...... Hahaha.... Lumayan lah wajah gw terpampang d 2500 exemplar koran kampus IPB... Hahahha :p

Saturday, March 26, 2011

Derita seorang layouter

Beberapa hati terakhir ini gw disibukan dengan pekerjaan yg cukup merepotkan : ngelayout koran... Dan gw bakalan sebutin beberapa penderitaan seseorang yang menjadi layouter koran kampus IPB :
#Laper!!!
Nggak ada tunjangan buat layouter korpus yang lagi lembur... Jadi kelaparan pun jadi deritanya...
#kerja sukarela
yah namanya juga bukan badan komrsil, jadi kita kerjanya nggak dapet bayaran... *sedih juga sih*
#kerja paling berat di akhir
udah kerjanya belakangan,, paling akhir lagi... Paling ribet kalo nungguin berita2 yang belum jadi apa nungguin proses editing dulu, sama kadang ada juga foto ato ilustrasi gambar yg belom lengkap.... Cih...

Untuk melampiaskan penderitaan yang nggak d bayar gw iseng aja masukin foto gw d koran kampus pas rubik ultah korpus... Hahaha... Lumayanlah numpang eksis gtu... Hahahaha :p