Friday, July 16, 2010

cepet sembuh yaa pak

hari senin kemarin ....
qta anak2 shuvit berencana buat menjenguk salah satu guru qta yang udah cukup lama sakit... yah guru olah raga gue pak Anis.. beliau kira2 udah nggak ngajar lagi selama 1 semesteran gitu... nah gue dapet kabar kalo dari salah satu temen gue kalo keadaannya sekarang udah cukup memprihatinkan gitu,, jadi gue ama temen2 shuvit berencana buat menjenguk pak guru kita ini,,,
nah gue janjian ama teman2 jam 10.00 WIB berkumpul di halte deket smp *namun akhirnya berpindah ke depan halte,, yap, alun2 wonosobo*,, selayaknya anak indonesia pada umumnya. . .  kita janjian jam 10 tepat  dan akhirnya ngaret terus sampe jam 12 siang.. nah lo ngapain aja tuh ngaret kok sampe 2 jam gitu... yak gara2 nungguin 1 anak berinisial  YYY,,, si YYY ini ditungguin lama bener ,,, sampe2 kita sempet foto2an dulu di alun2 baklan ada yang nonton expo dulu ada yang muter2 alun2 dulu... what??? kita mau jenguk orang sakit lho ,, bukan mau jalan2 di alun2,, but berkat si YYY ini akhirnya yaaa... begitulah ,, dari pada bosen n mati gaya... kita gaya gayaan aja trus foto2 *haiah,, narsis abiss*
setelah YYY dateng langsung aja deh kita berangkat menjenguk bapak guru.... gue yang dari rumah berangkat jalan kaki bingung deh giliran mau berangkat,, yap masalahnya mau nebeng nggak ada helm dan mau ngangkot takut kesasar soalnya nggak tau dimana rumahnya,, dan akhirnya gue nebeng tanpa helm*mohon jangan ditiru* untung aja selamet sampe tujuan tanpa ketaua polisi hehe...
sampe di rumah pak anis langsung aja ada PRTnya yang gue kira itu adalah istrinya pak anis mempersilahkan kita untuk langsung masuk ke kamarnya pak anis... waduh masuk ke sana langsung pada cari2 tempat duduk.. pak anis yang udah susah ngomong,, ngomong nggak jelas yang baru terakhian gue paham maksudnya bahwa dia baru nyuruh PRTnya buat nelpon istrinya yang lagi nggak ada di rumah,, lagi kerja*sotoy* .... pas didalem kamar tuh mencekam banget soanya pada diem semua ga ada yang berani ngomong apa2... hening banget... siiiiiiing.... dan akhirnya munculah bu anis*istrinya pak anis* yang dengan ramah menyambut kami... lalu dia cerita kalo pak anis udah susanh ngomong,, skali ngomong dikit langsung muntah katanya... trus kan hening lagi tuh soalnya temen2 gue pada diem semua dan gue akhirnya membuka pembicaraan sekenanya aja
'lha trus kata dokter gimana bu?' tanya gue
'yaa,, dokter bilang pak anis kena kanker kelenjar getah bening...' jawab bu anis
hening sebentar... dalem ati gue sedih dengernya,, gue bayangin rasanya kalo gue tiba2 juga divonis penyakit yang sangar ini.... trus bu anis menceritakan tentang penyakit kanker yang diderita pak anis udah stadium lanjut dan dokter indonesia udah angkat tangan semua cuma bisa ditangani di singapur or belanda aja...
'kemaren udah mau dibawa ke belanda malah belanda kalah...nggak jadi kesana deh.. hehe' canda bu anis
cukup memecah suasana yang tadinya tegang... setelah itu niat kita mau langsung pamitan aja tapi nggak taunya udah dibikinin minuman gitu.. hehe... minum2 dulu deh... abis minum2 kita pamit pulang sama bu anis...  trus salaman sama pak anis yang masih bisa senyum
'cepet sembuh yaa pak...' sambil bergetar gmana gitu cuma itu yang bisa gue ucapin pas pamitan.....

yah semoga pak anis bisa cepet sembuh dari penyakit yang dideritanya....... dan buat bu anisnya juga semoga selalu diberi kekuatan supaya bisa tetep sabar dan tabah menghadapi semua ini... amin yaa rob...

No comments:

Post a Comment