Friday, June 4, 2010

shines goes to dieng


akhirnya kesampean juga yang namanya anggota shines buat jalan-jalan dalam rangka perpisahan. . . hahaha. . . dengan perundingan yang nggak lama-lama banget,, akhirnya terjadilah kesepakatan buat pergi jalan-jalan ke dieng. . . pada tau nggak dieng itu dimana???? okey... yang nggak tau saya kasih tau deh...

Dieng adalah dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Dieng adalah wilayah vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa. Kawah-kawah kepundan banyak dijumpai di sana. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000m di atas permukaan laut. Suhu di Dieng sejuk mendekati dingin, berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara terkadang dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.
Secara administrasi, Dieng mencakup Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Hingga tahun 1990-an wilayah ini tidak terjangkau listrik dan merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah. *sumber dari om wiki... hihihihi*
nah. . . kita semua pertamanya bingung mau beli tiket terusan apa nggak... tiket terusan tuh tiket buat 4 objek wisata diantaranya tlaga warna, nonton film dieng, kawah sikidang, sama candi2 gtu. . .  pertamanya sih nggak niat buat beli tiket terusan. .  cuma kalo di itung-itung lebih irit pake terusan deh. . . ya sudah akhirnya kita putuskan buat beli tiket terusan dengan berbagai jurus juga gue berusaha menawar harga tiket terusan yang 12ribu rupiah itu dan sama si embaknya dikasih diskon juga melihat tampang memelas gue. . . hahaha. . . perjalanan pertama langsung menuju telaga warna. . . alhamdulillah banget sampe sana tuh cerah gitu. .  jadi pemandangannya keliatan bagus betul . . . hahaha... nah jangan kaget liat foto ala titanic itu yaa... itu adalah impian salahsatu anggota shines t*p*k yang pingin perpose ala titanic di telaga warna cuma ga kesampean secara sempurna karena nggak ada cewe anggota shines yang mau foto ala titanic. . . nah. .  akhirnya si r*z*l lah yang menjadi tumbal keinginnan t*p*k hahahaha. . . namun foto ini gue posting tanpa persetujuan dari modelnya... hahah tanpa sensor muka lagi. . .  mohon maap deh buat para model titanic pose ini. . .  hahahahahahaha. . . . .

perjalanan ke 2 dilanjutkan nonton film tentang dieng. . . di dieng plateau theater qta disuguhin tenteng dieng dari kenapa dinamain dieng trus letak2 dieng tempat wisata serta kebudayaan khas daerah . . . lumayan lah. .  nambah sedikit pengetahuan tentang dieng gitu. . . hahaha. . . lanjut aja deh ke perhalanan ke kawah sikidang yang ternyata lumayan agak jauh dari dieng plateau theater *btw gue ama temen2 jalan kaki dari objek satu ke objek lain jadi bener2 kerasa jauhnya hahaha* sampe di sana yaa... pertama langsung aja kecium bau khas belerang yang lumayan menyengat. .  . hahaha. . .   nah tuh fotonya shines crew lagi pada bergaya di depan kawah sikidang. . . hehe... *gue tadinya berniat ngeblur yang laen dan cuma gue yang fokus. . .  tapi kayaknya jahat banget niat yg satu ini. . . hahaha. . . *
 nah gue suka sama foto ini. . .  keliatan gimanaaa gtu. .  hahaha keren banget *pemandangannya .... modelnya juga.... xixixixi* makasih buat r*z*l yang udah mfoto gue . . .  hahaha. . .  pengen gue edit2 tapi terkendala suatu hal *males*. . ahahaha. . . . abis dari kawah lang sung menuju ke kompleks candi2. . . hahaha. . . ternyata lebih jauh dan menanjak dari pada perjaanan sebelumnya. . . bener2 butuh perjuangan*lebay*. . .  setelah melewati berbagai rintangan . . . yang amat melelahkan. .  akhirnya sampe juga di komplek candinya... . . *maap ga ada fotonya soanya belum d uplot sama uang punya kamera* candinya keren.... hahaha disana pada foto-foto trus yang terakhir adalah makan siang di sekitar kompleks candi. . .  hahaha. . .  qta ngeluarin seluruh perbekalan yang ada. . .  makasih buat ub yang bawa tempe kemul sama pisang goreng. .  hahaha* walopun udah dingin tetep enak* . . . selesai makan langsung deh cabut dari candi dan langsung naek bis. . . yang aneh dalem bis nggak tau kenapa sepanjang perjalanan ada aja bau tak sedap dihirup. . . entah bau apa itu. .  kadang2 muncul. . kadang2 hilang . . .  hahaha. . . 

okey deh sekian laporan dari saya tentang perjalanan kami di dieng *pake gaya penyiar acara jalan-jalan*
haha(*_*)

No comments:

Post a Comment