Saturday, June 12, 2010

selamatkan generasi muda !!

waduh makin gawat aja nih masalah video porno artis indonesia. . . udah beberapa minggu nih topik jadi pembicaraan yang hangat di berbagai kalangan masyarakat. . .  hahaha. . . entah video itu benar atau nggak boleglah tiap orang punya pendapat yang beda-beda. .  yang jelas yang namanya video porno pasti menimbulkan banyak effek negatif bagi masyarakat. . .  terutama anak-anak. . . bener ga??? bener banget. . . dengan penayangan yang secara terus-menerus oleh media baik cetak atau elektronik terus saja membahas perkembangan cerita video ini. . . nah kalo udah gini yaa pasti banyak anak-anak yang masih pada dibawah umur dan punya rasa keingin tauan yang lebih pasti akan mencari tuh video hot para artis kita. . .  wadududududu. .  apalagi sekarang ini anak-anak kecil udah pada gape banget dengan yang namanya internet. . . gawat-gawat. . .  trus apa donk yang bisa kita lakuin sekarang sebagai generasi penerus bangsa*ceile. .  bahasanya. .haha* yang pasti adalah nggak ikutan bikin video hot mirip para artis kita. . .hahahaha. . . 
nah disinilah peran orang tua dan abg-abg buat memantau anak-anak atau adek-adeknya tentang penggunaan internet. . . nah buat orang tua. .  sebaiknya juga nggak gaptek-gaptek banget donk . .  hahaha. . masa mau sih kalah sama anaknya. . . dengan motivaasi nggak mau kalah sama anaknya orang tua harus tau tentang internet. . .  gimana caranya. . . misal. .  anak anda mau pamit pergi ke warnet. . 
-anak : pah, aku mau ke warnet dulu yaa.. mau ngerjain tugas nih..
-papa : hmmmm.... oh yaa sana. perlu papa temenin?
-anak : ga usah pah, aku bisa sendiri kok...
-papa : (mikir tenteng maraknya anak kecil mengakses situs porno di warnet) wahh beneran nih. . .?? papa temenin yaa... pliisss... papa ikut yaa.... okey??? ayolah.....
-anak : (papa gue kesambet apa nih??) ga usah pa cuma bentar kok... lagian warnetnya kan depan rumah....
-papa : hmmmm... gini lo nak. .  sebenernya .... hmmm... papa tuh pingin bisa internetan.... jadi ajarin papa yah. . .okey??*jujur aja deh kalo belum bisa maen internet. . xixixixixi. . .. *
-anak : owh. . .yaudah deh. . . ayo pah. . *akhirnya pasrah aja papanya ikut*
nah. .  dengan si papa ikut kewarnet maka selain dapat mengawasi anak bermain internet juga akan menambah ilmu si papa yang nggak bisa internetan jadi bisa internetan. . . buat para papa papa yang ga tau ttg internet bisa dicoba cara yang satu ini. . .  hahahaaha
kalo buat para abg2 yang punya adek kecil . .  trus si adek mau belajar internet. .  kasih tau lah cara yang bener. . . bukan malah ngajarin adeknya buat buka situs2 HOT. . . hahahaha. . .
+ adek : kak, ajarin aku internetan donk...
+ kakak : hah?? internet ... kamu mau internetan?? emang buat apa??*tanyain alesannya adl hal yg bagus. . *
+ adek : buat menambah wawasan kak. .  soalnya kata guruku selain buku. .  internet juga jendela dunia. .*
+ kakak : (alasan yang berbobot) okey kaka ajarin deh. . .
+ adek : yiiippie. .(bisa nonton video A vs LM nih. .  xixixixi)
+ kakak : eits. .  ada satu syarat. . .
+ adek : syarat ?? apa kak syaratnya???
+ kakak : kakak minta bayaran buat ngajarin kamu maen internet... 100ribu. . . gmn???*kakak matre-kakak matre*
+ adek : gleek. .  yah. .  mending ga bisa internetan deh daripada harus bayar 100ribu. .  cih.. kakak mata duitan...
+ kakak : hahahahahaha. .  dasar . . kakak tau kok. .  kamu mau bisa internetan bukan biar menambah wawasan. . . tapi biar bisa buka situs2 dewasa kan??? hahaha. .  ngaku aja deh. . .
+ adek : (cih malah ketauan. . ) nggaakk... yeee.. kata siapa....
+ kakak : udah deh. .  ngaku aja. .  kakak bakal ngajarin kamu internetan kalo kamu janji hitam diatas putih bahwa kamu ga akan buka konten2 dewasa. .*kakak adalah calon notaris* gmn ?? setuju??
+ adek : okey deh. .  setuju. .  (pasrah. . .)
nah cara ini bisa dilakukan kalo emang ada yang mau ngelakuin. . .  cuma kayaknya ribet amat mau belajar internetan aja. . .  hahahaha. . .

ya udah deh. .  itu tadi sekilas tips yang mungkin bisa diterapkan. .  *nggak juga ga paapa. . .* semoga generasi sekarang dapat lebih bijak dalam menggunakan internet. . .  dan terus SAVE CHILD FROM NEGATIVE EFFECT OF INTERNET !!!!

2 comments: