Tuesday, June 1, 2010

roti wajan pake madu sama keju


Well.. udah lama banget gue nggak mosting sebuah postingan di blog. . .  entah kenapa yaa… mungkin gara-gara abis ujian trus lulusan kebanyakan waktu buat nganggur yang bikin jadi buntu ide. . . ato mungkin gara-gara gue stress belum dapet tempat buat kuliah yaa.. yah bisa jadi. . .so.. gimana coba caranya ngilangin stress gara-gara belum dapet tempat buat kuliah. .  tadinya adalah gue mau curhat-curhatan di blog ini. .  Cuma rasanya jadi pasaran baget deh blog yang isinya Cuma curhatan *padahal blog ini juga kayaknya(-_-)* udah banyak banget saingannya kalo mau bikin blog curhatan gitu. . .  trus apa dong?? Hhehe akhirnya gue coba agak flashback  ke masalalu gue yang punya hobi masak. . . nggak percaya??? Beneran kok. .  gue punya hobi masak pas gue eSDe Cuma mulai smp kelas 3 gue udah jauh dari hobi itu sampe sekarang. . .  hahaha. . .

Okey selama ini gue seneng banget bikin yang namanya pancake. . .  hehehe. .  dan ternyata pancake bikinan gue ga kalah kok sama yang ada di komik-komik yang selama ini gue baca *haha… padahal blum pernah ngerasain pancake yang ada di komik. . . gimana makannya coba… * gue bikin honey cheese pancake *bener ga tuh tulisannya* apa itu ?? yang jelas adalah roti wajan madu keju. .  kira-kira begitulah namanya. . . haha. .

Nah gue mau share aja caara bikin roti wajan ini. . .
  • Bahan2nya adalah :Telur 1 butir
  • Tepung terigu secukupnya aja*terserah lo maksudnya*
  • Susu cair ¾ gelas
  • Garem secumil aja… buat nambah2 rasa biar gurih…
Cara membuat
  1. Kocok telur n garem sampai agak mengembang gitu…
  2. Masukin tepung terigu sedikit demi sedikit *eh gue pake tepung seg*t*g* b*ru soalnya ga perlu di ayak lagi dan gampang nyampurnya….hehe* aduk sampe rata…
  3. Trus terakhir masukin susu cari sedikit demi sedikit sampe kekentallannya terasa pas *kalo terlalu cair yaa bisa ditambah tepung lagi. . *
  4. Trus goreng deh sesuai selera pake wajan anti lengket yang kalo pas nggoreng nggak perlu pake minyak ato mentega
  5. Tumpuk tumpuk roti yang udah selese di goreng… trus terakhir kasi keju sama madu buat topingnya. . .  hmmmm yummmyy 

Okey this is it. .  honey cheese pancake ala donie * pake gayanya chef farah queen* hahahaha

No comments:

Post a Comment