Saturday, June 12, 2010

selamatkan generasi muda !!

waduh makin gawat aja nih masalah video porno artis indonesia. . . udah beberapa minggu nih topik jadi pembicaraan yang hangat di berbagai kalangan masyarakat. . .  hahaha. . . entah video itu benar atau nggak boleglah tiap orang punya pendapat yang beda-beda. .  yang jelas yang namanya video porno pasti menimbulkan banyak effek negatif bagi masyarakat. . .  terutama anak-anak. . . bener ga??? bener banget. . . dengan penayangan yang secara terus-menerus oleh media baik cetak atau elektronik terus saja membahas perkembangan cerita video ini. . . nah kalo udah gini yaa pasti banyak anak-anak yang masih pada dibawah umur dan punya rasa keingin tauan yang lebih pasti akan mencari tuh video hot para artis kita. . .  wadududududu. .  apalagi sekarang ini anak-anak kecil udah pada gape banget dengan yang namanya internet. . . gawat-gawat. . .  trus apa donk yang bisa kita lakuin sekarang sebagai generasi penerus bangsa*ceile. .  bahasanya. .haha* yang pasti adalah nggak ikutan bikin video hot mirip para artis kita. . .hahahaha. . . 
nah disinilah peran orang tua dan abg-abg buat memantau anak-anak atau adek-adeknya tentang penggunaan internet. . . nah buat orang tua. .  sebaiknya juga nggak gaptek-gaptek banget donk . .  hahaha. . masa mau sih kalah sama anaknya. . . dengan motivaasi nggak mau kalah sama anaknya orang tua harus tau tentang internet. . .  gimana caranya. . . misal. .  anak anda mau pamit pergi ke warnet. . 
-anak : pah, aku mau ke warnet dulu yaa.. mau ngerjain tugas nih..
-papa : hmmmm.... oh yaa sana. perlu papa temenin?
-anak : ga usah pah, aku bisa sendiri kok...
-papa : (mikir tenteng maraknya anak kecil mengakses situs porno di warnet) wahh beneran nih. . .?? papa temenin yaa... pliisss... papa ikut yaa.... okey??? ayolah.....
-anak : (papa gue kesambet apa nih??) ga usah pa cuma bentar kok... lagian warnetnya kan depan rumah....
-papa : hmmmm... gini lo nak. .  sebenernya .... hmmm... papa tuh pingin bisa internetan.... jadi ajarin papa yah. . .okey??*jujur aja deh kalo belum bisa maen internet. . xixixixixi. . .. *
-anak : owh. . .yaudah deh. . . ayo pah. . *akhirnya pasrah aja papanya ikut*
nah. .  dengan si papa ikut kewarnet maka selain dapat mengawasi anak bermain internet juga akan menambah ilmu si papa yang nggak bisa internetan jadi bisa internetan. . . buat para papa papa yang ga tau ttg internet bisa dicoba cara yang satu ini. . .  hahahaaha
kalo buat para abg2 yang punya adek kecil . .  trus si adek mau belajar internet. .  kasih tau lah cara yang bener. . . bukan malah ngajarin adeknya buat buka situs2 HOT. . . hahahaha. . .
+ adek : kak, ajarin aku internetan donk...
+ kakak : hah?? internet ... kamu mau internetan?? emang buat apa??*tanyain alesannya adl hal yg bagus. . *
+ adek : buat menambah wawasan kak. .  soalnya kata guruku selain buku. .  internet juga jendela dunia. .*
+ kakak : (alasan yang berbobot) okey kaka ajarin deh. . .
+ adek : yiiippie. .(bisa nonton video A vs LM nih. .  xixixixi)
+ kakak : eits. .  ada satu syarat. . .
+ adek : syarat ?? apa kak syaratnya???
+ kakak : kakak minta bayaran buat ngajarin kamu maen internet... 100ribu. . . gmn???*kakak matre-kakak matre*
+ adek : gleek. .  yah. .  mending ga bisa internetan deh daripada harus bayar 100ribu. .  cih.. kakak mata duitan...
+ kakak : hahahahahaha. .  dasar . . kakak tau kok. .  kamu mau bisa internetan bukan biar menambah wawasan. . . tapi biar bisa buka situs2 dewasa kan??? hahaha. .  ngaku aja deh. . .
+ adek : (cih malah ketauan. . ) nggaakk... yeee.. kata siapa....
+ kakak : udah deh. .  ngaku aja. .  kakak bakal ngajarin kamu internetan kalo kamu janji hitam diatas putih bahwa kamu ga akan buka konten2 dewasa. .*kakak adalah calon notaris* gmn ?? setuju??
+ adek : okey deh. .  setuju. .  (pasrah. . .)
nah cara ini bisa dilakukan kalo emang ada yang mau ngelakuin. . .  cuma kayaknya ribet amat mau belajar internetan aja. . .  hahahaha. . .

ya udah deh. .  itu tadi sekilas tips yang mungkin bisa diterapkan. .  *nggak juga ga paapa. . .* semoga generasi sekarang dapat lebih bijak dalam menggunakan internet. . .  dan terus SAVE CHILD FROM NEGATIVE EFFECT OF INTERNET !!!!

Monday, June 7, 2010

gue dan gita gutawa

okey ada apa dengan artis remaja yang suaranya super merdu ini??? yah. .  gue ngefans banget sama doi dan pengen banget bisa ngobrol sama dia. . . hahaha dan kayaknya masih harus ngobrol lewat alam mimpi dulu kayaknya. . . hahaha gue ngefans sama gita semenjak dia nyanyi bareng donie*bukan gue* pas duet itu suaranya udah manis banget deh. . .haha. .  nah beranjak remaja bukan cuma suaranya aja yang manis tapi orangnya juga manis lho . . ahaha. . dengan seabreg prestasi udah doi dapet kayaknya. . .  yang pasti bikin ngiri remaja yang laennya*bener ga??*. . dan jadi motivasi juga buat pelajar laennya biar tambah semangat buat lebih berprestasi. .  hehe. .

nah.. kemaen gue baca majalah yang udah terkenal banget (majalah H*i) nah disitu ada rubrik sisi lain yang lagi membahas gita gutawa. .  dan disitu ada kriteria cowo idamannya gita*waduh gue termasuk ga ya??? hahah*. . okey ini lah kriteriannya :

1.) Baik
     okey kalo masalah baik. . . siapa sih yang ga mau baik sama cewe semanis gita *termasuk gue.. hehe* dan ini berarti gue masuk buat kriteria ini. . . hahaha. . .  tenang gita. .  gue baik hati, rajin menabung dan tidak sombong. . . hahaha. . .
2.) Nyambung diajak ngobrol
     yang ini juga sama. .  gita mau ngomong apa gue bakal sambung2in deh biar nyambung. .  *kalo perlu pake kabel telepon biar nyambung terus. . haha*
3.) Bisa main musik
     kalo yang ini kayaknya gue tidak memenuhi kriteria yang diinginkan oleh gita. . . *sedih gue. . * haha gue cuma jadi penikmat musik aja deh . .  penikmat musiknya gita gutawa. . . hahaha . .  eh bentar. .  waktu SMP gue pernah maen recorder hahaha. . termasuk main musik kan???? hahaha?? kalo maen recorder termasuk berarti bisa donk. . .  hahaha. . . tapi gimana kalo cowo yang bisa masak aja git. .  nanti gue bikinin makanan terus deh. .  sebanyak yang gita mau*haha. .  malah jadi gendut  yaa ??? haha. .  berarti jangan deh. .  biar ga gendut. . haha* masakan gue lumayan enak lho. . *jadi pengen gita gutawa beneran nyicipin masakan gue. .  haha*
4.) Harus ganteng
     ini adalah kriteria yang paling berat kayaknya . .  lebih berat dari harus bisa maen musik kayaknya. .  kalo maen musik kan bisa belajar. .  nah kalo ganteng mah udah harus bawaan dari sananya. .  susah di ubah2 lagi. .  haha. . masak gue harus permak muka. .  haha nanti malah ancur deh muka gue. . . haha. .  masak gue kalah telak di kriteria ini. . hadududududu. .  gita sama yang mukanya pas-pasan aja deh*kayak gue*. .  hahaha
5.) Sayang sama gita, keluarga gita, dan teman2 gita
     kalo ini ga usah ditanya deh. .  bakal gue sayang semuanya. .  . hahaha. . . siapa sih yang ga sayang gitu sama gita. . hehe. . bakal sayang banget dah. .  sayang sayang sipatokaan*!@#$%*. .
6.)kreatif n fun
    nah ini syarat yang terakhir. .  masalah kreatif mah. .  lumayanlah . .  gue cowo yang cukup kreatif kok. .  contohnya?? apa ya???*bingung gue*. .  hmmm... yaa.... hhmmmmm.... eh ada kodok ngorek disana *kaburrrr*. . . haha. .  buat fun mah dibuat fun-fun aja deh. .  kalo sama gita kaykanya bawaannya fun terus*bukan gila*. .  hahaa. .

so. .  apakah gue ato loe yang memenuhi persyaratan jadi cowonya gita???? hahaha. .  kalo gue kayaknya belum deh. . . dan mungkin walau nggak jadi cowonya gita gue mau deh kalo cuma jadi sekedar temennya gita. . .  hahaha. . *sayangnya gue kalo mention dia di twitter blum pernah dibales. .  hiks. .T_T*
okey deh . .  sukses selalu buat gita gutawa (^_^)  dan buat gue... tetap semangat!!! hahaha


obsesi nyanyi sama gita gutawa yang ga mungkin bakal terwujud. . .  masalahnya suara gue super fals dan cempreng*mirip doraemon* hahaha. . .  jadi lewat foto aja deh duetnya. .  *sori bang afgan yang mukanya saya ganti dengan muka saya yang tampangnya pas-pasan ini. . .  editannya kasar lagi. .  hahaha*

crepes gulung isi kapicoke


kembali bikin makanan lagi . . coz dirumah masih nganggur. .  haha. . . nah masih inget sama postingan pas gue bikin pancake??? nah disitu resep pancakenya gue pake buat bikin crepenya*anggep aja dadar gulung. . hahaha* tapi bedanya yang sekarang ditambah ama mentega cair sama adonan lebih encer dari adonan pancake*ditambah susu*. . hehe. .  nah caranya juga sama aja cuma kalo pancake ngegorengnya tebel2 nah ini di goreng tipis-tipis. . . haha. .  langsung kalo udah jadi tinggal isi pake selai KAcang trus PIsang habis itu COklat sama KEju. . . haha. .  rasanya nano-nano maknyuusss..... hehehe. . . habis di isi digulung deh sesuai selera. .  mau bentuk apa aja boleh. .  terserah. .  hahaha  


okey!! this is it. .  dadar gulung eh. . crepes gulung isi kapicoke. .  *masih pake gayanya chef farah. .  haha*

Saturday, June 5, 2010

selamatkan palestina!!

sejak kapal para relawan diserang olah tentara israel banyak banget berita tentang israwl dan palestina ini di TV-TV. . .  semenjak itu juga kembali gue inget lagu "we will not go down" yang selalu menjadi latar buat berita-perita di jalur gaza. . .  sejak itu pula banyak banget negara2 di dunia ini yang mengutuk perbuatan israel yang menyerang kapal relawan dengan kejinya. . . bahkan sampe ada yang tewas juga. . . dan ada juga para relayan indonesia yang tertembak. . .  wuih ngeri banget deh. . . gue kurang begitu ngerti apa yang menjadi permasalahan antara israel dan palestina cuma yang bisa gue tangkep*di otak gue yang dodol ini* adalah masalah perenutan kekuasaan wilayah gituuu deh. . .  cuma... untuk yang sekarang ini bener2 TERLALU..... masa sampe kapal relawan diserang sih. . . jahat bener. . .!!!

nah gue nggak mau bahas masalah israel yang yahudiLah yang apalah... yang inilah. .  yang itulah *soalnya udah banyak banget yang bahas masalah gini lengkap dengan bukti2 dari Al-Quran .* yang gue mau bahas adalah DIMANA RASA KEMANUSIAAN orang2 israel??? sumpah tega benerrrr.... yang bikin gue makin prihatin adalah pas gue nonton TV malem2 liat liputan tentang anak-anak palestina. . . pengen nangis bener2 deh. . .   kok orang israel ga mau yaa bayangin kalo mereka jadi pihak yang tertindas. . . gimana nasib anak-anak mereka. .  keluarga mereka. . sahabat mereka. .  malah kemaren juga gue baca di salah satu situs berita bahwa masyarakat israel setuju dengan tindakan yang diambil oleh pemerintah mereka. . .  ckckckck. . .  tuh kan sadisnya udah kebangetan banget. . .  yah bukannya apa-apa. . .  tapi emang kenyataannya begitu mau apa lagi coba. . .

dan kayaknya gue udah telat banget kalo ngeposting ini sekarang. . . tapi harus tetep gue posting soalnya gue masih punya rasa kemanusiaan*laah apa hubungannya. .  hahaha* . . . yang jelas gue berdoa sama Allah SWT berilah kekuatan dan ketabahan hati buat palestina. . . amin. . . dan semoga orang2 israel yang tidak berperikemanusiaan mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang udah mereka lakuin. . . .  akhir kata(?) gue dukung palestina!!!  save palestina!!!!    hidup cinta damai!!! peace (=_=)v
[UPDATE 7 juni 2010]
nah tadi pagi gue baca-baca salah satu trit di forum k*sk*s tentang palestina dan israel juga. . . boleh di cek si TKP gan. .  judul tritnya adalah lihat dari sisi yang lainyang perlu kita ketahui ttg peristiwa gaza nah gue jadi agak mikir betapa jahatnya kedua belah pihak yang menjadikan rakyat palestina harus berkorban banyak. . . sedih gue. . .
pokoknya CINTA DAMAI DEH!!! mari hidup dengan damai dan berdampingan satu sama lain. . . (+_+)v peace!!!

Friday, June 4, 2010

shines goes to dieng


akhirnya kesampean juga yang namanya anggota shines buat jalan-jalan dalam rangka perpisahan. . . hahaha. . . dengan perundingan yang nggak lama-lama banget,, akhirnya terjadilah kesepakatan buat pergi jalan-jalan ke dieng. . . pada tau nggak dieng itu dimana???? okey... yang nggak tau saya kasih tau deh...

Dieng adalah dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Dieng adalah wilayah vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa. Kawah-kawah kepundan banyak dijumpai di sana. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000m di atas permukaan laut. Suhu di Dieng sejuk mendekati dingin, berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara terkadang dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.
Secara administrasi, Dieng mencakup Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Hingga tahun 1990-an wilayah ini tidak terjangkau listrik dan merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah. *sumber dari om wiki... hihihihi*
nah. . . kita semua pertamanya bingung mau beli tiket terusan apa nggak... tiket terusan tuh tiket buat 4 objek wisata diantaranya tlaga warna, nonton film dieng, kawah sikidang, sama candi2 gtu. . .  pertamanya sih nggak niat buat beli tiket terusan. .  cuma kalo di itung-itung lebih irit pake terusan deh. . . ya sudah akhirnya kita putuskan buat beli tiket terusan dengan berbagai jurus juga gue berusaha menawar harga tiket terusan yang 12ribu rupiah itu dan sama si embaknya dikasih diskon juga melihat tampang memelas gue. . . hahaha. . . perjalanan pertama langsung menuju telaga warna. . . alhamdulillah banget sampe sana tuh cerah gitu. .  jadi pemandangannya keliatan bagus betul . . . hahaha... nah jangan kaget liat foto ala titanic itu yaa... itu adalah impian salahsatu anggota shines t*p*k yang pingin perpose ala titanic di telaga warna cuma ga kesampean secara sempurna karena nggak ada cewe anggota shines yang mau foto ala titanic. . . nah. .  akhirnya si r*z*l lah yang menjadi tumbal keinginnan t*p*k hahahaha. . . namun foto ini gue posting tanpa persetujuan dari modelnya... hahah tanpa sensor muka lagi. . .  mohon maap deh buat para model titanic pose ini. . .  hahahahahahaha. . . . .

perjalanan ke 2 dilanjutkan nonton film tentang dieng. . . di dieng plateau theater qta disuguhin tenteng dieng dari kenapa dinamain dieng trus letak2 dieng tempat wisata serta kebudayaan khas daerah . . . lumayan lah. .  nambah sedikit pengetahuan tentang dieng gitu. . . hahaha. . . lanjut aja deh ke perhalanan ke kawah sikidang yang ternyata lumayan agak jauh dari dieng plateau theater *btw gue ama temen2 jalan kaki dari objek satu ke objek lain jadi bener2 kerasa jauhnya hahaha* sampe di sana yaa... pertama langsung aja kecium bau khas belerang yang lumayan menyengat. .  . hahaha. . .   nah tuh fotonya shines crew lagi pada bergaya di depan kawah sikidang. . . hehe... *gue tadinya berniat ngeblur yang laen dan cuma gue yang fokus. . .  tapi kayaknya jahat banget niat yg satu ini. . . hahaha. . . *
 nah gue suka sama foto ini. . .  keliatan gimanaaa gtu. .  hahaha keren banget *pemandangannya .... modelnya juga.... xixixixi* makasih buat r*z*l yang udah mfoto gue . . .  hahaha. . .  pengen gue edit2 tapi terkendala suatu hal *males*. . ahahaha. . . . abis dari kawah lang sung menuju ke kompleks candi2. . . hahaha. . . ternyata lebih jauh dan menanjak dari pada perjaanan sebelumnya. . . bener2 butuh perjuangan*lebay*. . .  setelah melewati berbagai rintangan . . . yang amat melelahkan. .  akhirnya sampe juga di komplek candinya... . . *maap ga ada fotonya soanya belum d uplot sama uang punya kamera* candinya keren.... hahaha disana pada foto-foto trus yang terakhir adalah makan siang di sekitar kompleks candi. . .  hahaha. . .  qta ngeluarin seluruh perbekalan yang ada. . .  makasih buat ub yang bawa tempe kemul sama pisang goreng. .  hahaha* walopun udah dingin tetep enak* . . . selesai makan langsung deh cabut dari candi dan langsung naek bis. . . yang aneh dalem bis nggak tau kenapa sepanjang perjalanan ada aja bau tak sedap dihirup. . . entah bau apa itu. .  kadang2 muncul. . kadang2 hilang . . .  hahaha. . . 

okey deh sekian laporan dari saya tentang perjalanan kami di dieng *pake gaya penyiar acara jalan-jalan*
haha(*_*)

Tuesday, June 1, 2010

roti wajan pake madu sama keju


Well.. udah lama banget gue nggak mosting sebuah postingan di blog. . .  entah kenapa yaa… mungkin gara-gara abis ujian trus lulusan kebanyakan waktu buat nganggur yang bikin jadi buntu ide. . . ato mungkin gara-gara gue stress belum dapet tempat buat kuliah yaa.. yah bisa jadi. . .so.. gimana coba caranya ngilangin stress gara-gara belum dapet tempat buat kuliah. .  tadinya adalah gue mau curhat-curhatan di blog ini. .  Cuma rasanya jadi pasaran baget deh blog yang isinya Cuma curhatan *padahal blog ini juga kayaknya(-_-)* udah banyak banget saingannya kalo mau bikin blog curhatan gitu. . .  trus apa dong?? Hhehe akhirnya gue coba agak flashback  ke masalalu gue yang punya hobi masak. . . nggak percaya??? Beneran kok. .  gue punya hobi masak pas gue eSDe Cuma mulai smp kelas 3 gue udah jauh dari hobi itu sampe sekarang. . .  hahaha. . .

Okey selama ini gue seneng banget bikin yang namanya pancake. . .  hehehe. .  dan ternyata pancake bikinan gue ga kalah kok sama yang ada di komik-komik yang selama ini gue baca *haha… padahal blum pernah ngerasain pancake yang ada di komik. . . gimana makannya coba… * gue bikin honey cheese pancake *bener ga tuh tulisannya* apa itu ?? yang jelas adalah roti wajan madu keju. .  kira-kira begitulah namanya. . . haha. .

Nah gue mau share aja caara bikin roti wajan ini. . .
  • Bahan2nya adalah :Telur 1 butir
  • Tepung terigu secukupnya aja*terserah lo maksudnya*
  • Susu cair ¾ gelas
  • Garem secumil aja… buat nambah2 rasa biar gurih…
Cara membuat
  1. Kocok telur n garem sampai agak mengembang gitu…
  2. Masukin tepung terigu sedikit demi sedikit *eh gue pake tepung seg*t*g* b*ru soalnya ga perlu di ayak lagi dan gampang nyampurnya….hehe* aduk sampe rata…
  3. Trus terakhir masukin susu cari sedikit demi sedikit sampe kekentallannya terasa pas *kalo terlalu cair yaa bisa ditambah tepung lagi. . *
  4. Trus goreng deh sesuai selera pake wajan anti lengket yang kalo pas nggoreng nggak perlu pake minyak ato mentega
  5. Tumpuk tumpuk roti yang udah selese di goreng… trus terakhir kasi keju sama madu buat topingnya. . .  hmmmm yummmyy 

Okey this is it. .  honey cheese pancake ala donie * pake gayanya chef farah queen* hahahaha

kenangan wisuda smansa

Sekedar flashback lagi … tanggal xx bulan mei kemaen gue di wisuda…. Dan artinya gue udaah bukan lagi anak sma… rasanya yaa… seneng bercampur aduk gitu deh. .  hahaha. . .  seneng juga mengakhiri masa masa paling indah . . *halah* tapi sedihnya jadi jarang keremu ama temen-temen gitu…  (T_T ) gue mau pamer foto aja deh. . .  hahaha…
 
Ini poto potonya… gue ringkes deh jadi satu biar nggak boros banwit kalo pas uplot nih poto… disini yang cowok wajib pake kemeja putih lengan panjang sama celana item plus sepatu bapak-bapak plus lagi dasi warna gelap. .  hahaha dan yang gue pake adalah boleh minjem dari bokap gue.. .  yang ukurannya yaaa… jelas banget beda… dan bikin kedodoran hahahaa…
Yang ini adalah foto bareng cewe cewe hahaha banyak banget yang mau foto ama gue hahaha *padahal gue yang maksa minta foto ama mereka. . .  hahahaha. . . * walo pun belum semuanya berhasil gue ajakin foto bareng… tapi lumayanlah… bisa foto ama para cewe cewe yang beda banget sama biasanya… pada berdandan semua… pada pake make up tebel… hahhaha… Cuma emang pada cantik kok…. *ciiieeee* hahaha

tetep sama para cewe2 cantik. . .  hahaha laku kan gue hahahaa *plaak!!* *..................*

Okey… foto-foto ini sepecial request dari ime yang minta di posting di blog foto-fotonya yang ada di kamera gue… padahal ada banyak fotonya tapi Cuma ini yang bisa gue uplot..*maapkan saya*….