Wednesday, March 3, 2010

tips blogging

wiuh. . . dari tadi hampir 1 jam di depan komputer lum ngetik apa2 buat postingan blog ini. . .  gue bingung banget sob. . .  bantuin gue donk. . . kasih ide apa gitu. . . yang menyenangkan. . .  masa dari tadi lum kepikiran apa-apa coba buat nulis postingan . . . kalo gini caranya kapan gue bisa sesukses raditya dika . . .  *pasti para pembaca bakal komentar " kapan-kapan don...." iya nggak?? ayo ngaku aja!!* gue sampe sempet mikir untuk beberapa saat. .  gimana cara biar kita bisa ngisi blog yang pertama up to date. . . trus gimana biar tulisannya tuh nggak mbosenin. . trus biar tulisan kita bisa bikin orang ketawa atau paling nggak tersenyum lah *kayak tujuan awal gue bikin blog ini*. . .

dari pertanyaan tadi gue belum bisa ngelaksanain semuanya trus solusinya gimana donk. . .

*cling. . .bling-bling... tiba2 ada lampu neon lima watt nyala di atas kepala gue*
pertanyaan pertama : "gimana biar isi blog kita up to date"
                 jawaban : mungkin kita perlu menambah kalender pada blog kita biar para pembaca blog bisa up to date atau liat sekarang tanggal berapa gitu. .  kan ga asik klo kita lupa hari ini tanggal berapa . . iya nggak???. . . jadi dengan tanggalan mungkin kita bakal up to date
*siiinnggg......... pembaca bingung*
* pembaca : garing loe....*
*gue : maap ... barusan bercanda...*
ini jawaban yang asli deh : biar blog kita up to date kita musti rajin-rajin update berita di koran-koran di TV apa lewat percakapan anak jaman sekarang pokoknya kita nggak boleh sampe dibilang cupu gara-gara ga up date.. .  makanya kita harus rajin-rajin cari berita terkini lewat situs-situs berita kan banyak tuh. . .  apa baca majalah juga boleh . . . dan paling nggak kita menguasai apa yang kita baca atau apa yang kita liad di berita *jangan kayak gue yang sok-sokan cerita tentang pansus century tapi gue ga tau betul masalahnya apa... truss pas ada temen yang tanya gue malah bingung n ga bisa jawab....T_T jangan sotoy deh yang penting... haha*
oh ya . .  saran nih. .  kita bisa up to date tentang hobi kita aja misalnya fotografi atau fashion atau gosip atau games atau apalah . . .  *kecuali kalo loe emang bengen bener2 up to date kayak berita di TV-TV... kalo gue sih ogah...*

pertannyaan ke dua : "giamana biar tulisan ga ngebosenin?"
jawaban                  : biar nggak ngebosenin biasanya yaa patut kita kasih beberapa gambar pada postingan kita. . . iya nggak??? atau kita bikin blog kita lebih berwarna. . .  dengan warna warni dunia ini. . .
*siiiiiiinngggg.........*
*pembaca : "huh apaan. .  blog lo aja putih polos gitu. . .!!*
*gue : yah kan ini blog baru cuy. . .!!*
*pembaca : yah paling nggak kan sebelum loe posting nih tulisan loe sadar diri kek. . .!!*
*gue : eh jangan nyolot deh!! blog-blog gue juga!!*
*pembaca : eh lo mau di tinggal pembaca!!!*
*gue : (mikir..... bener juga yaa...) maafin gue deh .... gue salah... tetep baca blog gue yaaa... plissss... plisss*
*pembaca : (go away)*
*gue : hei jangan pergiiiiii.........( argh... sial)*

sial pembaca pada pergi . . . jadi buat apa gue ngeblog *lebay* ya sudah lah. . .

*pembaca : eh mana jawaban buat pertannyaan ke 3?*
*gue : eh loe mau balik baca blog gue lagi???*
*pembaca : gue kasian. . . kalo bukan gue yang baca trus siapa lagi donk. . *
*gue : loe emang pembaca setia . . . jangan tinggalin gue lagi (terharu)...*

okey atas permintaan pembaca akan gue jawab pertannyaan ke-3 : "gimana bikin orang ketawa baca tulisan kita???"
jawaban : yah paling nggak kita harus ngasih lawakan-lawakan kecil di tulisan kita. . . yang garing sedikit ga papa. . . tapi kalo gue suka yang garing trus coklatnya yang banyak kejunya juga dibanyakin. . . spesial pake selai blueberry juga ga papa. . .
*pembaca : emang ini kue leker apa??*
*gue : itu leker favorit gue*
*pembaca : trus apa hubungannya??*
*gue : ga ada......... kali aja loe mau mbeliin gue leker... haha*
intinya lo harus tingkatin sense of humor loe.. . *jangan kayak gue yag sense of humornya level teri*

so... selamat mencoba saja...
*pembaca : hah gitu doank??*
*pembaca2 : ga penting banget!!*
*pembaca3 : ga mutu banget!!*
*pembaca4 : aneh loe!!*
*gue : .....................................................(meratap)...................................................*

No comments:

Post a Comment